by

Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Melawi Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Melawi, Mediakalbarnews.com – Kepolisian Resor Melawi melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 75 (1 Juli 2021) bertempat di Taman Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (29/6/2021) pagi.

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Dihadiri juga oleh Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira, Kapolsek Jajaran dan perwakilan Bintara Polres Melawi.

Pelaksanaan Upacara Ziarah Makam Pahlawan tahun ini, diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan penggunaan handsanitizer.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi selaku pimpinan rombongan ziarah.

Berikutnya, peletakan karangan bunga didepan Tugu Pahlawan oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyampaikan bahwa Upacara Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah Para Pahlawan yang telah mendahului kita.

“Ini merupakan perwujudan penghormatan Kami (Polri), Kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan mengorbankan nyawa mereka. Perjuangan Para Pahlawan Kita ini harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah Bangsa ini. Kita mengambil pelajaran berarti, Perjuangan Para pendahuluan kita ini berhasil karena semua anak Bangsa saling bersatu padu bersama-sama melawan para penjajah Negeri ini. Persatuan dan gotong royong itu sangat penting untuk membangun Negeri ini, tanpa persatuan tidak ada hasil yang didapat,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Demikian ditengah pandemi ini, kita harus saling bergotong royong menerapkan disiplin terhadap diri kita sendiri, orang lain, saling mengingatkan dan berperan aktif dalam memberantas musibah global saat ini (Covid-19). Kalau kita sudah sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” harapnya.

Kegiatan Upacara Ziarah diakhiri dengan penaburan bunga di pusaran makam Para Pahlawan dipimpin langsung Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto didampingi Para Pejabat Utama Polres Melawi dan Polwan Polres Melawi.

Sumber : Humas Polres Melawi/Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed