by

Hari Raya Natal, Bupati Landak Dampingi Gubernur Kalbar Tinjau Posyan Nataru

LANDAK, Media Kalbar

– Usai melaksanakan misa hari Raya natal tahun 2021 di gereja santa theresia plasma 2, Kecamatan Ngabang, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa langsung mendampingi Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengunjungi Kabupaten Landak dalam rangka meninjau pos pelayanan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 di Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, sabtu (25/12/21).

Bupati Landak mengatakan bahwa kunjungan Gubernur Kalimantan Barat ke Kabupaten Landak selain meninjau pos pelayanan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 juga ingin mengetahui aktivitas perayaan natal di Kabupaten Landak dalam suasana Pandemi COVID-19.

“Kami laporkan kepada Bapak Gubernur terkait perayaan natal dan tahun baru di Kabupaten Landak, berbagai persiapan yang sudah lakukan menghadapi nataru serta laporan terhadap perkembangan vaksinasi COVID-19 dan kita juga sudah melihat pos pelayanan untuk membantu masyarakat,” ucap Karolin.

Bupati Landak menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan hari raya natal, Pemerintah Kabupaten Landak berkerjasama dengan TNI dan Polri membuka gerai vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Landak yang berada di lokasi geraja.

“Sesuai dengan arahan bapak gubernur, pangdam dan kapolda untuk mempercepat vaksinasi COVID-19, kami juga membuka gerai vaksin di gereja yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini salah satu cara jemput bola yang kami lakukan agar capaian vaksinasi Kabupaten Landak mencapai 70 persen,” terang Karolin.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji bahwa percepatan vaksin yang dilakukan Kabupaten Landak menjadi salah satu cara yang bisa diterapkan di tempat lain di Kalimantan Barat.

“Saya sependapat dengan Bupati Landak dalam rangka percepatan vaksinasi tersebut kita memang harus melakukan jemput bola, ini ide yang bagus dalam membantu masyarakat untuk melakukan vaksin. Semoga ini juga bisa dilaksanakan di tempat lain di Kalimantan Barat,” ungkap Sutarmidji.

Sebelum melakukan peninjauan Gubernur Kalimantan Barat juga mengunjungi kediaman Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Cornelis yang juga merupakan ayah dari Bupati Landak dalam agenda silahturami hari raya natal dan dengan disambut hangat oleh keluarga besar Cornelis.(mc/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed