by

Harii Terakhir UAS Secara Tertulis Kelas 6 Berlasung Aman dan Lancar

Kubu Raya, Media Kalbar

Pelaksanaan Hari terahir Ujian Ahir Sekolah(UAS) Secara Tertulis Kelas 6 Tahun Pelajaran 2021/2022.yang dijadwalkan selama 8 hari terakhir ini dimulai sejak Senin tgl 18 April 2022 lalu S/d Selasa 26 April 2022 sudah terselenggara dengan lancar,aman dan tertib tanpa ada kendala apapun.

Jumlah siswa kelas 6 yang mengikuti ujian Ahir sekolah tahun ini di kecamatan sungai Kakap sebanyak 1.600 lebih siswa,

Di hari yang terakhir ini mata pelajaran yang diujikan adalah pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan atau PJOK dan pendidikan kesenian dan budaya atau SBDP

Hambali.S.Pd Kepala.Sekolah SD Negeri 19 Sungai Kakap Kepada wartawan saat ditemui di Ruang Kantornya pada hari Selasa (26/4/2022),dia menjelaskan untuk di SD Negeri 19 selama prose ujian Ahir Semester sejak dimulai dari tanggal 18 hingga hari terahir tanggal 26 dengan jumlah peserta sebanyak 19 Siswa tidak ada gendala sama sekali semuanya berjalan dengan lancar.

Harapannya semoga anak anak beliau ini nilainya memuaskan kemudian mereka bisa melanjutkan kejenjang sekolah yang lebih tinggi lagi itu harapan saya.”Harapnya.

“Sementara kepala Sekolah SD Negeri 4 Sungai Kakap H.Rahman, S.Pd.I saat ditemui di sela sela kesibukannya ia mengatakan hari ini memang hari terahir setelah di laksanakan selama Delapan hari dari mulai hari Senin Tanggal 18 April 2022.yang lalu.

“Jadi prosesnya di laksanakan Satu hari Satu mata pelajaran terkecuali hari ini dilaksanakan Pelajaran pendidikan jasmani olah raga dan kesehatan atau PJOK dan pendidikan kesenian dan budaya atau SBDP dilaksanakan Dua mata pelajaran dan selama ini dilaksanakan Satu mata pelajaran Satu hari.”Terangnya.

Untuk peserta Ujian di SD Negeri Empat ini sebanyak 37 Siswa 22 laki laki dan 15 Perempuan Alhamdulillah selama pelaksana ujian tidak ada gendala sama sekali semuanya berjalan sesuai dengan yang di harapkan.”Ujarnya.

Hal senada juga yang di katakan Rasmikar.S.PD Kepala Sekolah SD Negeri 22 Sungai Kakap dia menjelaskan dengan jumlah Siswa sebanyan 29 semuanya Masuk dan ikut Ujian Semester Ahir,”Katanya.

Terpantau di SD Negeri 1 Sungai Kakap dengan jumlah 43 Siswa yang mengikuti Ujian terpatau berjalan aman dan lancar.

Terpisah Korwil bidang pendidikan Kecamatan Sungai Kakap.Agus Anwari.S,Pd,MM saat di temui di ruang kerjanya dia menjelaskan.
Pelaksanaan Ujian Sekolah sesuai dengan kalender pendidikan jadwal Kubu Raya rentang waktu dimulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 27 April 2022 ,”Jelasnya.

Sekolah boleh memilih sesuai rentang waktu tersebut . Agak sedikit berbeda dengan tahun yang lalu ,pelaksanaan Ujian Sekolah sudah di tentukan waktunya.Agus Anwari mengatakan . untuk kecamatan sungai kakap US di mulai tanggal 18 -26 April 2022 mengujikan sebanyak 9 muatan pelajaran

Jumlah peserta US tahun pelajaran 2021/2022 di perkirakan 1.639 orang di ikuti oleh 49 sekolah Negeri dan 6 sekolah swasta

,”Dan Alhamdulillah mudah mudahan untuk tahun ini tidak ada kendala bisa berjalan pelaksanaan US aman dan lancar tidak seperti tahun sebelumnya banyak yang tidak ikut,atau mengundurkan diri kalau tahun ini seperti nya bisa di laksanakan sesuai dengan jumlah peserta yg sudah di daftarkan oleh sekolah kepada Dinas pendidikan Kabupaten kubu raya.”Tandasnya.

Dikatakannya Untuk hasil ujian atau pengumuman kelulusan ujian sekolah,kita menunggu surat edaran dari Dinas pendidikan. kemudian tanggal 28 April sesuai dengan kalender pendidikan sekolah mulai libur menyambut hari raya idul Fitri, sampai dengan tgl 8 Mei 2022 , tanggal 9 Mei 2022 masuk kembali,”Ujarnya.

“Untuk tahun ini ada sedikit berita bahagia khusus nya untuk pegawai Struktural itu ada cuti bersama dimulai dari tanggal 29 sampai dengan tanggal 9 Mei 2022.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed