by

Harunya Perpisahan Kepala Sekolah dan Guru SDN 43 Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

-Keluarga SD Negeri 43 Sungai Kakap Menggelar ramah tamah sekaligus acara perpisahan dengan kepala sekolah,
1.Bapak Adurrahman S.Pd Mutasi ke SD 17 Sungai Kakap
2.Bapak Ridwan S.Pdi Purnabakti
3.Selamat Datang Untuk Bapak Subiayanto.S PD.M.M
di SDN.43 Sungai Kakap
Semoga SDN 43 Sungai Kakap Menjadi Sekolah yang yang Kreatif,Inovatif,dan Terdepan.bertempat di ruang SDN 43 Gg.SDN 43 Jalan Pramuka Komplek PHK Desa persiapan Rengas Kapuas
Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya,Selasa(9/11/2021).pagi

“Dalam kegiatan itu,Abdul rahman, S.Pd.kepala sekolah(kepsek)yang lama,dan Bapak Ridwan S.Pdi Purnabakti menerima ucapan selamat dan mendapat hadiah kenangan dari kepala sekolah, guru,komite,dan orang tua siswa paguyuban Kelas 4.

Subiyantoro S.Pd.M.M kepala sekolah SDN 43 yang menjabat sekarang,yang langsung di sambut dengan ramah tama oleh rekan reka Guru Ketua Komite Sekolah dan kepsek lama serta orang tua siswa.

“Sebelum pemberian hadiah,kepala sekolah yang lama Abdul rahman,S.Pd dan Ridwan S.Pdi Purnabakti Ketua Komite Bapak Syakirin,S.Pd.I Kepala Sekolah Yang Baru Subiyantoro S.Pd.M.M serta Kepala Koordinator(Korwil)bidang Pendidikan Sungai Kakap Agus Anwari.S.Pd.M.M memberikan sambutan.

“Syakirin,S.Pd.I dalam sambutannya Kita bersyukur hari ini kita semua bisa menyaksikan peristiwa ini,bisa melaksanakan hal seperti ini allhamdulillah sangat bersyukur, sehingga kepindahan kepala sekolah Abdulrahman,S.Pd
dan kepergian tenaga Guru yang sudah lama mengabdikan dirinya di SDN 43 Bapak Ridwan S.Pdi Purnabakti.tidak menghilang begitu saja.Perlu duduk dan makan bersama,untuk memberikan penghormatan sekaligus melepas senior kita dengan cara yang benar. kata Syakirin dalam sambutannya tadi.

Lebih lanjut Syakirin.S.Pd.I
mengakhiri sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepsek yang lama dan Tenaga Guru yang Purnabakti atas dedikasinya selama ini buat SD Negeri 43 Sungai kakap.”Ucapnya.

Usai giatan ramah tamah sekaligus acara perpisahan Subiyantoro S.Pd.M.M kepala sekolah SDN 43 yang baru kepada sejumlah wartawan dia mengatakan.Untuk tahun 2021 ini program masih tetap di laksanakan program lama jadi kami masih belum bisa mengubah di karena kan program ini saya tinggal melanjutkan saja.”Katanya.

“Mungkin nanti tahun 2022 seperti yang di PR kan komite sekolah tadi itu kalau bisa harus menyelesaikan pagar ya kita akan coba mencoba sekuat kami bagaimana caranya dan mudah mudahan dengan bantuan publik bisa terlaksana PR itu pada tahun 2022.

Dikatakannya kalau memang tidak bisa nanti 2023 iya itu saja yang jelas untuk tahun ini kami hanya melanjutkan program program yang ada dari kepala sekolah yang lama.
Harapan saya karena acara hari ini ada tiga poin yang pertama itu pisa sambut kemudian yang kedua itu purna bakti.”Terangnya.

“Kemudian yang ke Tiga itu dengan orang tua murid dan jadi yang pertama mudah mudahan dengan adanya Rolling kepala sekolah ini kepala sekolah SD 43 yang sekarang ini pindah ke SD 17 ya semangat tetap berjalan membangun tetap berjalan seperti apa yang terjadi di SD 43 jadi tidak kendor semangat.”Harapnya.

“Kemudian untuk Bapak yang purna Bakti saat ini pak Ridwan saya hanya bisa berdoa mudah mudahan dia selalu sehat selalu bahagia dan bisa mengisi waktu waktu purna Bakti syukur syukur masih bisa berkecimpung dalam masyarakat karena dia kan puruna Bakti dari guru agama tentulah guru agama ini sangat di perlukan nah mungkin itu,”Nah kemudian untuk saya pribadi itu tadi mungkin hanya melanjutkan saja program tahun 2021 untuk PR nya mungkin tahun 2022.”Ujarnya.

“Masih di lokasi yang sama Abdul rahman,S.Pd Kepala Sekolah SDN 43 yang lama Kepada sejumlah wartawan saat di ditanya terkait pesan dan kesannya saat menjabat di SDN 43. ia menjelaskan Jadi masa jabatan saya kurang lebih Tiga tahun lebih banyak sekali kesan terutama pada kerjasama yang ke dua kekompakan kawan kawan yang ke tiga ada hal hal lain juga yang perlu di perhatikan.

“Tantangan tantangan yang agak berat karena di sini termasuk sekolah yang besar wilayah kecamatan kakap otomatis masalah masalah tantangan tantangan masih ada dalam hal ini pesan saya untuk pemimpin yang baru yang pertma saya ucapkan ribuan terimakasih sudah melaksanakan kegiatan hari ini yang ke dua adalah mari kita bersama sama untuk memajukan SD kita ini agar menjadi sekolah yang kreatif ,inovatif dan kedepan”Pintanya.

Masih kata.Abdul rahman,S.Pd Kepala Sekolah SDN 43 yang lama
untuk Bapak Ridwan S.Pd i yang Purnabakti saya mewakili dewan Guru dan orang tua siswa mengucapkan Ribuan terimakasih kepada pak Ridwan yang sudah mengabdikan dirinya selama ini sudah melaksanakan tugasnya dengan baik mudah mudahan apa yang dilaksanakan pak Ridwan menjadi ladang amal untuk beliau, semoga beliau khusnul khotimah dalam melaksanakan masa Purna Baktinya terimakasih.”Tandasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed