by

Hasil Akreditasi Prodi PGSD ISB Baik Sekali, Rektor Marianus Dinata Alnija : Ini Kado Istimewa Dies Natalis Institut Shanti Bhuana ke-VI

Bengkayang, Media Kalbar

Rektor Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang Kalimantan Barat, Romo Marianus Dinata Alnija, S.S., M.Hum pada hari puncak perayaan Dies Natalis Institut Shanti Bhuana ke-VI mengumumkan berita istimewa bagi segenap civitas academica ISB dan terlebih khusus Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar atau PGSD Insitut Shanti Bhuana.

Dengan penuh semangat Rektor Marianus Dinata Alnija mengumumkan secara resmi hasil akreditasi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD ISB) yang menurutnya merupakan kado istimewa bagi segenap civitas academica ISB dan terlebih khusus PGSD ISB.

“Kita patut berbangga, karena Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD ISB) mendapat hasil akreditasi Baik Sekali,” ungkap Rektor ISB Marianus Dinata Alnija, Sabtu (17/12).

Marianus Dinata Alnija menjelaskan, bahwa pada puncak perayaan Dies Natalis Institut Shanti Bhuana ke-VI pada Rabu 14 Desember 2022 lalu kami telah mengumumkan secara resmi hasil akreditasi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar atau PGSD ISB yang hasilnya BAIK SEKALI dan hal tersebut merupakan kado istimewa bagi segenap civitas academica ISB dan terlebih khusus PGSD ISB Bengkayang Kalbar.

Lebih lanjut Rektor Marianus Dinata Alnija yang juga merupakan Romo atau Pastor ini menjelaskan bahwa Prodi PGSD ISB sebagai Prodi baru patut berbangga, karena pada tahap pertama pelaksanaan akreditasi sudah mendapat hasil yang cukup memuaskan, dengan status akreditasi “Baik Sekali”.

Menurutnya, dengan hasil akreditasi PGSD ISB saat ini sangat baik, hal tersebut tidak terlepas dari kerjasama dari semua pihak terutama diantara para pimpinan, Kepala Program Studi, semua Dosen PGSD ISB, Pusat Kendali Mutu, Kepala-kepala Pusat dan semua saja yang ikut terlibat dalam pelaksanaan akreditasi ini.

“Saya juga menyampaikan terimakasih banyak kepada semua Dosen PGSD ISB yang sudah berjuang dalam pelaksanaan akreditasi, sehingga mendapat hasil yang memuaskan,”ungkapnya.

Dan Ia juga meyakini bahwa dengan hasil akreditasi Baik Sekali yang diperoleh PGSD ISB saat ini menjadi pemacu bagi ISB dan Prodi PGSD ISB khususnya untuk terus berkembang meningkatkan kualitas dan kuantitas, serta terus berpegang pada semangat pendiri untuk dengan setia mengupayakan peningkatan mutu pendidikan di daerah perbatasan.

Seperti diketahui, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Institut Shanti Bhuana atau PGSD ISB pada tanggal 18 –19 November 2022 yang lalu telah melangsungkan proses assesmen lapangan, dan para assessor yang hadir berjumlah 2 orang yang merupakan utusan resmi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan atau LAMDIK, dan Kedua assessor tersebut diantaranya Dr. Asep Supena, M. Psi dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Idam Ragil Widianto Atmojo, S.Pd., M.Si dari Universitas Sebelas Maret.

Sementara itu, terkait status akreditasi Perguruan Tinggi yang sebelumnya ditentukan dengan kategori huruf A, B, dan C saat ini mengalami perubahan. Hal ini merujuk pada Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 1 Nomor 8 yang mana istilah peringkat akreditasi atau peringkat terkareditasi mengalami perubahan menjadi Akreditasi Unggul, Baik Sekali dan Baik atau tidak Terakreditasi. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed