by

Hayono Isman Lantik Harisson Ketua Kormi Kalbar, Bugarkan Masyarakat

Pontianak, Media Kalbar

Ketua Umum Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (Kormi) Nasional Hayono Isman melantik dr. Harisson, M. Kes., sebagai Ketua Kormi Provinsi Kalbar beserta pengurus Kormi Kalbar periode 2023-2027 di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalbar, Senin (12/6).

Ketum Korminas Hayono Isman saat memberikan sambutan mengatakan bahwa membina olah raga masyarakat berbeda dengan membina olah raga prestasi. “Bahwa desain besar kita Indonesia Bugar 2045, saat ini kita masyarakat Indonesia belum bugar, Sehat ya tapi bugar belum.” Kata Hayono Isman Mantan Mempora tahun 1993-1998 ini.

Menurut Hayono, indikatonya ada bahwa masyarakat belum bugar, antaranya BPJS Kesehatan yang masih melakukan pembayaran untuk penyakit yang  sebenarnya bisa dicegah dengan olah raga.

“Kemudian prestasi olah raga  kita masih 2 emas di olimpiade sama dengan capaian saat saya mempora 2 emas olimpiade, harusnya sekarang sudah 5 Medali emas, ini artinya olah  raga kita belum maju” terangnya.

Berikutnya tenaga kerja kita masih kalah dengan tenaga kerja asal cina. “Maka  untuk itu kita harus membugarkan masyarakat.” Ujarnya.

Hayono berharap Kormi Kalbar setelah Pormas Ke-7, dapat memikirkan bagaimana olahraga membantu pemerintah, even olah raga masyarakat diselenggarakan di Kalbar, maka perlu mitra atau aponsor. ” jaga hubungan dengan induk olahraga, karena itulah ujung tombak olah raga masyarakat.” Pesan Hayono.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji saat memberikan sambutan mengungpkapkan sejalan dengan apa yang disampaikan Ketua Umum Korminas.

Olah raga masyarakat bisa menjadi interaksi antar etnis atau sosialisasi.

“Kita mempunyai trotoar 7 kilo meter yang nyaman untuk olah raga, kita ada waterfront juga.” Kata Sutarmidji.

Gubernur berharap olah raga masyarakat bisa disosialisasikan kepada kaum muda, apa mereka sudah bugar. “Kormi  tinggal  mengadakan even-even olah raga masyarakat di Kalbar.” Ujarnya.

Pelantikan dan pengukuhan Kormi Kalbar dihadiri Gubernur Kalbar, Forkorpimda Kalbar, Koni Kalbar dan Pengurus Kormi Kabupaten/Kota se  Kalbar. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed