by

Kepala Bakeuda Sambas Berikan Motivasi Kepada ASN Dilingkungannya Untuk Care Bayar Pajak

Sambas, Media Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Sambas, terus melakukan upaya dalam meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) dengan mengoptimalkan penagihan pajak daerah.

Dalam hal ini Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Sambas, Rachmat Robbi memberikan motivasi kepada ASN salah satunya dengan taat membayar Pajak Bumi Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB P2).

“Jadi ASN itu harus care dengan peningkatan PAD kita. Apalagi kita sebagai ASN Bakeuda itu dapat insentif jika pendapatan pajak kita bagus. Membayar PBB berarti kita ikut berpartisipasi dalam membangun Sambas yang Berkemajuan,” jelasnya pada saat kegiatan Panutan Pembayaran PBB P2 bagi ASN Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas, Kamis 8 Juni 2023.

Kepala Bakeuda Sambas Rachmat Robbi mengajak agar seluruh ASN bisa menjadi panutan dalam membayar pajak dan punya mindset bangga membayar pajak.

“Tanamkan dalam hati kita masing-masing bahwa taat pajak adalah budaya kita. Membayar PBB berarti kita ikut berpartisipasi dalam membangun Sambas yang Berkemajuan,” ujarnya.

Baru-baru ini kata dia, Bakeuda Sambas sudah meluncurkan aplikasi E-Pakatan. Tujuannya tidak lain adalah meningkatkan sumber pendapatan dari sektor pajak.

“Setiap penanggung pajak bisa mengakses aplikasi E-Pakatan dengan mengakses website bakeudasambaskab.id, menunya sudah lengkap di situ tinggal ikuti petunjuknya,” tandasnya. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed