by

Heri Jambri Resmi Daftar Calon Bupati Sintang 2024 Ke Domokrtat

SINTANG, MEDIA KALBAR- Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang Heri Jambri mendaftarkan dan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Sintang Periode 2025-2030 kepada Partai Demokrat pada Senin (08/04/24) bertempat Skretariat Partai Demokrat.

Kedatangan Heri Jambri didampingi seluruh pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sintang dan langsung disambut oleh Ketua DPC Partai Demokrat Gregorius Igo.
Melalui Partai Hanura terpilih Heri Jambri didaftarkan sebagai Calon Bupati Sintang periode 2025-2030.

” Kami menyerahkan ke Demokrat apa langkahnya nanti kita akan dengar semacam apa dari Demokrat. Tapi kalau dari kami Hanura sudah disiapkan semua syarat-syarat yang disyaratkan dalam formulir yang kami serahkan,” terang Heri Jambri.

Terkait dengan resminya mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati apakah mengundurkan diri dari Anggota Dewan atau tidak Heri Jambri menjelaskan, ” Sesuai dengan Keputusan MK kebetulan saya sekarang Wakil Ketua DPRD saya 2 kali mundur, pertama saya mundur jadi Anggota Dewan Periode 2011-2024 sebagai Wakil Ketua saya harus mundur dan yang kedua dari hasil pemilu 2024-2029 saya siap mundur dan saya optimis menang.

” Saya telah ditetapkan oleh DPP Partai Hanura untuk diusung sebagai Calon Bupati Sintang periode 2025-2030. Karena Partai Hanura memperoleh 4 kursi di DPRD Kabupaten Sintang hasil Pileg kemarin, maka kami harus mencari tambahan 4 kursi lagi agar memenuhi syarat untuk maju sebagai Calon Bupati Sintang. Kami berharap Partai Demokrat bersedia berkoalisi dengan kami,” harap Heri Jambri.
Ia meminta doa restu dan dukungannya dari seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dalam pilkada mendatang.

Heri Jambri menyatakan belum memastikan siapa pasangan calon wakil Bupati Sintang yang akan mendampinginya dalam pilkada mendatang. Namun, dia menyatakan tidak keberatan jika Partai Demokrat memajukan kadernya untuk menjadi calon wakil Bupati Sintang mendampinginya. Heri Jambri berharap Partai Demokrat dapat segera mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung dirinya, agar ia dapat segera membentuk tim pemenangan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang, Gregorius Igo menyatakan menyambut baik keinginan Heri Jambri untuk diusung Partai Demokrat sebagai Calon Bupati Sintang periode 2025-2930 dan merupakan bakal calon Bupati Sintang urutan pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Sintang.

“ Sudah ada beberapa nama yang telah mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Sintang ke Partai Demokrat. Namun, baru Pak Heri Jambri yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut. Ini bukti keseriusannya meminta diusung oleh Partai Demokrat,” jelas Igo.

(Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed