by

Hingga Juni 2021,Pelaksanaan Vaksinasi Di Wilayah Pelayanan Puskesmas Sungai Kakap Berjalan Lancar

Kubu Raya, Media Kalbar

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah pelayanan Puskesmas Sungai Kakap,kecamatan Sungai Kakap, kabupaten Kubu Raya hingga pada tahap kedua telah berjalan dengan baik.

Hal ini ditandai dengan tidak adanya keluhan berat yang dialami para penerima vaksin baik pada pemberian dosis pertama maupun dosis kedua.

Salah satu Petugas Satpam SMP.Negeri Satu Sungai Kakap Saleh saat di temui di lokasi dimana sedang berlansungnya Vaksin
Dia mengatakan untuk tahap pertama suda di Vaksin dan hasilnya Negatif tinggal menunggu hasil tahap kedua dan sekarang saya sedang mau ikut Vaksin.”Katanya.

Terpisah Kepala Puskesmas Sungai Kakap Rusliah Marni S.ST saat di konfirmasi sejumlah wartwan di ruang Kantornya pada hari Senin Tgl.(21.Juni 2021)terkait pencapaian Vaksinasi yang sudah di lakukan Puskesmas Sungai Kakap

Dia menjelaskan ini kan sedang berjalan ada Pasien Vaksin yang pertama ada Pasien Vaksin
yang kedua hanya kebetulan hari ini lebih banyak pasien Vaksin
yang kedua.”Jelanya.

Di jelaskan Kami capain persentase pelayanan di Puskes Kakap sekitar 11% Vaksin yang pertama sekitar 8% yang keduanya sekitar 3% lebih.

Dan ini sambil berjalan Vaksin
pertama dan Vaksin kedua di karnakan masih ada jarak 18 hari.
Jadi target Provinsikan kita sudah 50% untuk Vaksinasi Covid. sedangkan untuk target Nasioanalkan 70%.untuk warga Indonesia.”Katanya.

“Akan terbentuk imunitas Pokok jadi mulai sekarang tidak di batasi lagi hanya lainsia atau pelayanan publik tapi sekarang mulai dari Usia Delapan Belas Tahun sampai lansia dan kemudian untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat kami juga sudah menyediakan akses pendaftaran secara Online silakan Daftar secara Online,”harapnya.

“Jadi dari data online itulah kita tau karna pelayanan Vaksinasi di Puskesmas kakap itu untuk didalam gedung itu hari Selasa dan Rabu disitulah kita tau kalau pendaftaran secara online,disitu kita tau berapa sasaran di hari itu jadi kita siapkan Vaksinya sesuai dengan sasaran”Pungkasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed