by

Hut Desa Goa Boma Ke-38 Dihadiri Oleh Bupati Dan Wakil Bupati Bengkayang

Bengkayang, Mediakalbarnews.com

Desa Goa Boma Kecamatan Monterado-Kabupaten Bengkayang (jumat 01/04/2022). Acara Hut Desa Goa Boma yang ke-38 di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Camat Monterado, Kapolsek, Forkopimcam, Kapus, Tokoh Agama, Pemuda, dan Kades Sekecamatan Monterado dilaksanakan secara sederhana di kantar desa Goa Boma.

Dalam sambutan Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis SE. MM menegaskan bahwa lewat acara hari jadi desa Goa Boma ini pemerintah telah membuat program membangun pembangun insfrakstruktur mulai dari desa ke kota, karena selama ini pembangunan selalu di pusatkan di kota, di era Jokowi ini diubah menjadi perhatian mulai dari desa.

Lanjut Darwis bahwa untuk membamgun bangsa ini harus melalui dari desa, karena jika desa baik ekonominya maka akan berdampak positif perekonomian ke kecamatan, dan jika ekonomi kecamatan baik akan mempengaruhi ekonomi kabupatan, sehingga diharapan semua kepala desa se kabupatan Bengkayang berlomba-lomba membangun desa.

Bupati menyampaikan bahwa desa Goa Boma sudah cukup usianya untuk dibangun, 38 tahun bukan waktu yang pendek. Menurut data desa Goa Boma adalah desa maju menuju desa mandiri, sehingga diminta agar sumber daya alam dikelola secara baik dan bertanggung jawab. Tegasnya

Soal infrakstruktur jalan Bupati menegaskan bahwa pemerintah tetap memperhatikan sebagai bentuk tanggung jawab namun saja beliau baru setahun menjabat untuk diberi kesempatan. Tadi kami semua melewati jalan mulai dari masuk samalantan sampai Goa Boma memang terlihat hancur jalanya. Tahun depan kita akan anggarkan agar jalan dari Samalantan sanpai desa Goa Boma tidak rusak lagi.

Desa yang berpenduduk kurang lebih 4000, Kepala Desa harus mampu berinovasi dengan penggunaan dana desa sesuai asas manfaat. Bupati juga menegaskan agar masyarat setia membayar pajak, karena dengan membayar pajak akan meningkatkan PAD kita untuk bisa membantu APBD. Anggaran APBP menurut Darwis biar sepuluh kali ganti bupati tidak akan mampu membangun kabupaten ini, oleh karenanya kita harus menggencot pajak sebagai PAD kita untuk membangun insfrakstruktur. Ucapnya

Akhir dari kata samabutan Bupata Bengkayang Sebadtianus Darwis SE. MM mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-38 semoga Tuhan memberkati desa Goa Boma sehingga kedepan desa ini mampu merubah status dari desa maju desa mandiri demi terwujud kesejahteraan.

Kades Amdan SP.d menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas berjalanya acara Hut Desa Goa Boma yang ke-38 dengan lancar serta berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang dimana pada acara ini Bupati dan Wakil Bupati turut hadir secara bersama-sama tentu ini suatu kehormatan untuk desa Goa Boma yang dipimpinnya.

Lebih lanjut Amdan menyampailan permintaan masyarat desa Goa Boma bahwa masyarakat membutuhkan perbaikan insfrakstruktur jalan dari Samalantan samapai masuk desa Goa Boma, karena menurutnya jalan adalah sentral untuk membangun ekonomi desa Goa Boma. Beliau juga merincikan bahwa hampir 60% masyarakatnya ada petani. Untuk itu mereka butuh jalan yang bagus untuk mobilisasi hasil pertanian mereka ke kota. Dan diharapkan agar baik pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat dapat membantu untuk peningkatan ekonomi tersebut. Tutupnya. (Rinto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed