by

Hut IDI Ke-72, Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Kayong Utara Laksanakan Baksos

Kayong Utara, Media Kalbar

Dalam rangka HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72, IDI Kabupaten Kayong Utara melaksankan Bhakti Sosial di Dusun Sidamulya Desa Seponti Jaya, Kecamatan Seponti Kabupaten Kayong Utara, Senin (24/10/22)

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Camat Seponti Mahani, Muspika Seponti, Kapolsek seponti, Kepala Puskesmas Seponti, Perwakilan Dokter dari IDI Kayong Utara dr. Muhammad Nanda Nasution beserta lainnya  dan diikuti sekitar 70 orang.

Foto: Kegiatan Baksos IDI Kayong Utara dalam rangka HUT ke-72 IDI, antaranya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Sekretaris Camat Seponti, Mahani ketika memberikan sambutan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan IDI,

“terima kasih kepada IDI Kayong Utara yang telah membuat bakti sosial di Seponti, harapan kedepanya IDI Kayong Utara bisa selalu berbakti untuk masyarakat khususnya masyarakat kayong utara, dan ini bakti sosial pertama IDI di Kecamatan Seponti.” Ungkap Sekcam Seponti Mahani.

Kepala Puskesmas Telaga Arum, Dian Ekowati mengungkapkan hal yang sama atas kegiatan yang dilakukan oleh IDI Kayong Utara,
“Selamat Ulang tahun untuk Ikatan Dokter Indonesia, dan khususnya untuk IDI kayong utara tetap semangat dalam membangun kesehatan di Kayong Utara” katanya.

Perwakilan dari IDI cabang Kayong Utara dr. Muhammad Nanda Nasution selaku koordinator bidang humas, antar lembaga, publikasi dan dokumentasi menyampaikan dalam sambutanya bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program kerja dari organisasi ikatan dokter indonesia cabang kayong utara sekaligus memperingati hari ulang tahun IDI yang ke-72 yang di selenggarkan di berbagai daerah di indonesia.

“Untuk Kayong Utara sendiri di selenggarakan di Kecamatan Seponti dan Pulau Maya, harapanya IDI bersama dengan pemda kayong utara bisa saling bersinergi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Kayong Utara.” Kata Muhammad Nanda.

Disampaikan bahwa kegiatan bakti sosial berupa kegiatan, 1. Senam sehat,
2. penyuluhan kesehatan, 3. pemeriksaan kesehatan (kadar gula darah dan tekanan darah) dan 4. pengobatan gratis. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed