by

Ibrahim MYH Pegiat Anti Korupsi Menempuh Jarak 15 Km Menuju Sekretariat NCW Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Sudah sekitar 20 tahun aktif selaku aktivis NCW Kalbar banyak tindak kejahatan yang terkuak hasil dari investigasi yang dilakukannya.

Sudah tak asing nama Ibrahim MYH dikenal baik di Pemerintahan Pusat hingga di Masyarakat Pedalaman maupun sampai di Perbatasan Malindo.

Dipertanyakan Media Kalbar/ mediakalbarnews.com , kenapa Ibrahim MYH Investigator NCW Kalimantan sampai sebisanya berjalan kaki dari tempat tinggal di Jalan H. Muksin Kubu Raya berjalan kaki sekitar 15 Km ke Sekretariat NCW DPW Kalimantan di Jln Parit H. Husin II, Komplek Fajar Permai No. 7B Pontianak Tenggara..?!

“Selaku Pegiat Anti Korupsi tidak selamanya hidup bergelimang uang dan harta, tapi semangat juang menguak TIPIKOR dan kejahatan lainnya di Kalbar sepertinya tak pernah surut dengan biaya investigasi yang cukup besar hingga kini sepeda motorpun tak punya apalagi mobil.” Ungkapnya, Senin (27/11)

Tantangan terberat dihadapi Ibrahim MYH bilamana jumlah kejahatan ilegal semakin meningkat seperti Ilegal Mining, Ilegal Loging, TIPIKOR, Mafia Lahan Kebun dan Perambahan Kawasan Hutan mapun Suaka Alam sudah semakin menipis.

“Tantangan utama adalah sulitnya biaya untuk melakukan investigasi bilamana ada berbagai info dari masyarakat tentang berbagai masalah.” Tandasnya.

“Pada saat terdesak untuk menuju tempat kerja di Sekretariat mau tidak mau berjalan kakipun ditempuh untuk mengejar waktu.” Ujarnya.

Kenapa hal tersebut dialami Ibrahim MYH Investigator NCW Kalimantan yang sepertinya tak pernah lelah dan tak pernah mengeluh.

Ibrahim MYH menyadari, bahwa tantangan resesi ekonomi global hingga harga bahan pokok melonjak naik seiring dengan kenaikan harga BBM mau tidak mau harus dihadapi walau hidup seadanya yang penting masih sebisanya untuk bertahan hidup.

Ibrahim Myh memiliki semboyan hidup, “Janganlah Anda Menangis Karena Miskin, Lebih baik Jadi Singa Satu Hari Daripada Jadi Domba Seribu Tahun..!!!”.

Ia berperinsip setiap melakukan investigasi, “Benarkan yang benar tunjukan yang salah..!!!”

“Ingat..!!! Pilpres 2024 sudah dekat. Gunakanlah hak pilih Anda dengan sebaik – baiknya tanpa ada tekanan dari pihak manapun..!!!”. Katanya.

Siapapun yang terpilih adalah yang terbaik. Capres yang terpilih harus menjalankan Undamg – Undang yang telah ditentukan.

Pesan terakhir Ibrabim MYH, diharapkan pada Periode 2024 – 2029 tidak boleh lagi ada kegaduhan di Republik ini seperti Periode 2014 – 2024.

“Cape deh ribut melulu Republik ini seperti kapal pecah dan sangat memalukan.” Ucapnya .

Sepertinya, katanya, sudah tidak ada lagikah Pemimpin Bangsa kita yang kita segani di Republik ini..??? (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed