by

Ifan Seventeen Guncang Kanwil Kemenkumham Kalbar

Singkawang, Media Kalbar

Ada yang berbeda dari acara Malam Penganugerhan KECE (Kreatif, Edukatif, Cerdas, Enerjik) Awards Kumham Kalbar 2024, Sabtu (02/03/2024).

Kegiatan yang masih dalam rangkaian internalisasi reformasi birokrasi yang dikemas dengan capacity building ini dimeriahkan oleh artis Ibu Kota yang merupakan Putra Daerah Kalbar, Riefian Fajarsyah atau yang kita kenal Ifan Seventeen.

Performance Ifan berhasil menyita perhatian 149 pasang mata seluruh ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kanwil Kemenkumham Kalbar), tidak terkecuali Kakanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto dan Para Pimpinan Tinggi Pratama.

Tito menyebutkan, Ifan Seventeen adalah contoh nyata konsistensi dan semangat pantang menyerah akan membuahkan hasil yang sepadan.

“Salah satu putra asli Kalimantan Barat yang sejauh ini masih survive di Ibu Kota sebagai seniman adalah dia (Ifan Seventeen). Semangatnya patut dicontoh penyelenggara pemerintah khususnya ASN Kemenkumham Kalbar dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Tito.

Tito menambahkan, Kanwil Kemenkumham Kalbar menghadirkan Artis Ibu Kota sebagai salah satu apresiasi bagi para pegawai yang telah mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya selama ini.

“Selama ini kita sudah bekerja tanpa mengenal lelah. Saya rasa tidak salah jika sesekali kita refreshing agar energi bisa kembali maksimal untuk memberikan pelayanan prima,” kata Tito.

Sebagai informasi, KECE Awards merupakan acara rutin setiap tahun untuk memilih pegawai terbaik di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

Saat membuka kegiatan, Kakanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto mengatakan bahwa pemilihan pegawai terbaik di KECE Awards ini mampu memberikan dorongan kepada seluruh pegawai.

“Tujuannya adalah untuk terus meningkatkan kapasitas diri, menjadi lebih baik lagi dalam bekerja dan selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebab salah satu tugas ASN adalah sebagai pelayan publik,” tegasnya.

Dirinya juga berharap kepada pegawai yang sudah terpilih bisa menjadi agen perubahan untuk mewujudkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat meraih predikat WBBM.

Adapun pegawai yang mendapatkan award adalah Paling Peduli Iqbal Saputra, Paling Informatif Nini Kurnia, Paling Disiplin Ardi Wiranata, Paling Bertanggung Jawab Muhammad Imbran Karim, Paling Berintegritas Ramadhan Ahmad Fauzi dan Paling Ramah Ulwan. Serta ada tiga pegawai yang dinobatkan sebagai pegawai teladan, yaitu, Toni Apriyadi, Ulwan dan Yusron.

Selain Malam Penganugerahan, KECE Awards kali ini juga dirangkaikan dengan acara KumhamKalbar Got Talent KGT), yang diselenggarakan untuk menampilkan bakat dan kreatifitas dari para ASN Kemenkumham Kalbar. Bernyanyi, Stand Up Comedy dan Fashion Show adalah penampilan yang ditampilkan oleh para peserta. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed