by

IKBK Pererat Silaturahmi dengan Para Raja dan Sultan yang ada Di Kalbar

Pontianak, Media Kalbar  -Ikatan Keluarga Bugis Kalimantan Barat(IKBK) kembali menggelar Acara silaturahmi dengan Raja dan Sultan di Kalimantan Barat yang menjadi agenda rutin Ikatan keluargs Bugis Kalimantan di laksanakan di Sekretarian IKBK Jalan H.R. Arahman, Gg,Gunung Gede Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat,(Kalbar)Pada hari minggu Tanggal 23 Januari 2022.Malam.

Acara silah turahmi tersebut juga meriahkan oleh anak anak dari sanggar tari Napinka binaan dari IKBK Kubu Raya yang beralamatkan di Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap
dan Perkumpulan Seni dan Budaya Beladiri Pukul Tujuh Silat Kampung yang beralamatkan di Jalan Tabrani Ahmad Komplek Berdikari Indah 2 C.26 Pontianak Barat.

“Hadir dalam acara silaturhami tersebut diantaranya.Pangeran Ratu Gusti Arman dan permaisuri,kerajaan Sanggau
Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan dan Permaisuri,kesultanan Sambas.Panembahan Anom Pakunegara Gusti Yusri Kerajaan Tayan.Raden Danu Bahri,kesultanan Sintang.Panglima Jayadi Hilir Ir.Jumadi.Panglima Bentara,Ir.Urai Agus karnajaya.
Kadis polmal Lantamal 12,letkol Harazi.Pangeran Wiratama elang perkasa,Abdi nurkamil

” Ketua umum IKBK, Budihariansyah mengatakan,kegiatan ini merupakan salah satu program kerja(proker)Ikatan Keluarga Bugis Kalimantan Barat yang tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar a para Raja dan sultan serta masyarakat keluarga besar bugis seluruh Kabupaten se-Kalimantan Barat.

“Ya,kegiatan ini merupakan proker yang rutin kami laksanakan untuk mempererat silaturahmi terhadap para raja dan sultan seluruh anggota masyarakat se-Kalimantan Barat,”katanya.

kami sangat bersyukur dengan kehadiran Yang Mulia para raja dan sultan yang ada di Kalimantan Barat ada beberapa raja dari Kabupaten jadi kami menyampaikan bahwa IKBK ini dapat menjadi forum orang bugis dan keturunan kami.Jadi Kata Budi Kami minta dukungan IKBK untuk dapat menjadi wadah pemersatu untuk di Kalimantan Barat,”Ucapnya.

“Terimakasih mudah mudahan kami dapat mengadakan kegiatan yang sejenis yaitu kepada raja dan sultan kami berterimakasih juga kepada anggota IKBK yang hadir pada malam hari ini dalam menjalankan silaturahmi raja dan sultan pada malam hari ini ,IKBK madeceng assalamuallaikum wr.wb.,”Tandasnya

Sementara itu Pangeran Ratu Gusti Arman dan didampngi permaisuri,kerajaan Sanggau,
yang juga turut hadir menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap agenda-agenda IKBK.

“Kami turut mengapresiasi agenda-agenda IKBK ini,dan kami juga berharap dengan adanya IKBK ini menjadi tempat berkumpul dan silaturahmi seluruh masyarakat tak terkecuali masyarakat Kota Kabupaten dan masyarakat se-Kalbar,” kata Pangeran Ratu Gusti Arman.

“Saya selaku Pangeran dari kabupaten sanggau sangat mendukung agar terbentuknya dari pada IKBK Kalimantan Barat semoga ikatan keluarga bugis Kalimantan Barat tetap jaya dan kami selaku raja raja dan sultan yang ada di Kalimantan Barat sangat mendukung dari pada IKBK itu sendiri semoga IKBK tetap sukses dan jaya untuk selama lamanya terimakasih wassalamualaikum wr.wb,”Pungkasnya(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed