by

Pererat Silaturahmi, Delapan Ormas Bergabung Berbagi Takjil dan Berbuka Puasa Bersama

Pontianak, Media Kalbar

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah,dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah,begitulah yang sedang dilakukan oleh para oramas yang bergabung yang ada di Kalimantan Barat mengadakan acara berbagi takjil di bulan suci Ramadhan 1444 H sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama umat Muslim.

Adapun dari Delapan Ormas tersebut di antaranya Perkumpulan Seni dan Budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung Menyatukan”Budaya Etnis”,
Pemuda Pancasila(PP), Ikatan Keluarga Bugis Kalimantan (IKBK), Lembaga Anti Korupsi Indonesia(LEGATISI), Silat Melayu Pukol Tujoh Kalimantan Barat,
Persatuan Orang Melayu(POM), Persatuan Wartawan Republik Indonesia(PWRI), Ikatan wartawan Indonesia(IWO).

Kegiatan berbagi Takjil tersebut berlangsung di Empat titik pertama di depan Polsek Pontianak Barat, Jalan Komyos Sudarso kedua perempatan simpang Empat lampu merah Jalan Aliayang Pontianak kota, Ketiga perempatan simpang Empat Lampu merah Jalan Sultan syarif Abdurrahman Pontianak Kota dan terahir di perbatasan Kota Pal 5, Minggu(9 April 2023)

Pada kesempatan tersebut hadir
Ketua umum dan guru besar Perkumpulan Seni dan Budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung Menyatukan”Budaya Etnis”,Rusmika Djayusman yang kerap di sapa Pak Meng di dampingi Ketua Pelaksana harian merangkap sebagai pelatih Ismail Djayusman.serta Humas M.Safi,i dan Rusmita.

Abdul hadi wakil ketua Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LEGATISI) yang mewakili Edyy Ruslan ,BA selaku ketua DPW LEGATISI Kalimantan Barat, Samsudin calon sekjen
Ikatan Keluarga Bugis Kalimantan (IKBK), Andi M.ridha ketua ranting Pemuda Panca sila(PP)pal 5.

Abdul hadi wakil ketua LEGATISI Kalbar kepada awak media mengatakan kami berterimakasih sekali atas di ikut sertakannya dalam kegiatan bagi bagi Takjil dan ini yang pertama sekali dengan beberapa Ormas.

“Kami dari Legatisi mudah-mudahan pembagian Takjil di bulan suci Ramadhan ini dan untuk di hari tahun yang akan datang semoga di tingkatkan lagi itu harapan kami.”Katanya.

Andi M.Ridha ketua ranting Pemuda Panca sila(PP)pal 5 ia menjelaskan hari ini kegiatan kita bagi bagi Takjil Insya Allah aman terkendali dan Insya Allah tahun depannya lebih maju lagi.

Dan harapan kami Ormas ormas yang ada di Pontianak ini bisa bergabung dengan kita menyatukan Etnis menjalin silaturahmi antara organisasi,”Harapnya.

Sementara itu.Samsudin calon sekjen Ikatan Keluarga Bugis Kalimantan (IKBK) mengatakan intinya kita dari IKBK disini berbagi artinya dan memang ini program kami setiap tahun dan beberapa ormas yang bergabung.

Jadi bagai manapun IKBK ingin membangkitkan kembali seni dan budaya artinya di manapun IKBK harus ada terutama di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat.

Ia juga menjelaskan Jadi memang ada beberapa Kabupaten belum di bentuk saat ini Insya Allah untu tahun kedepannya kita akan membentuk seluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan.

Lebih lanjut ia memaparkan selain kegiatan bagi bagi Takjil kita ada program lain untuk kedepannya kita tinggal melihat bagai mana perkembangannya untuk di seluruh Kabupaten.

“Pada kesempatan ini pula kami dari IKBK mengucapapkan terimakasih seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi Donasi yang paling tidaknya di sini anggota anggota IKBK sendiri yang telah ikut menyumbang dalam pembagian Takjil ini.”Ujarnya

Masih di lokasi yang sama Rusmita selaku humas di Perkumpulan Seni dan Budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung Menyatukan”Budaya Etnis”,mewakili Rusmika Djayusman ketua umum Perkumpulan Seni dan Budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung Menyatukan”Budaya Etnis”

Kepada sejumlah awak media dia mengatakan.Alhamdulillah hari ini di Perkumpulan Seni dan Budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung Menyatukan”Budaya Etnis”,dan beberapa Ormas lainnya kita dapat melaksanakan bagi bagi Takjil pada hari ini.”Katanya.

Dan ini memang merupakan program kami tiap tahun dari Perkumpulan Seni dan Budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung Menyatukan”Budaya Etnis”,yang selalu berkolaborasi dengan ormas ormas yang ada di Kalimantan Barat.

Dan Alhamdulillah tahun ini ada Dua penambahan Empat ormas yang ikut bergabung berpartisipasi dalam kegiatan bagi bagi Takjil yaitu:Lembaga Anti Korupsi Indonesia(Legatisi).Silat Melayu Pukol Tujoh Kalimantan Barat.
Persatuan Orang Melayu(POM)serta Ikatan wartawan Indonesia(IWO).”Katanya.

Harapan kami mudah mudah mudahan untuk tahun depan lebih di tingkatkan lagi dengan menggandeng dengan beberapa Organisai yang lainnya.begitu juga kami di Perkumpulan Seni dan Budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung Menyatukan”Budaya Etnis”,Semoga dengan adanya bagi bagi Takjil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.”Harapnya.

Pada kesempatan ini pula kami dari Perkumpulan Seni dan budaya bela diri Pukul Tujuh silat kampung Menyatukan”Budaya Etnis” dan sejumlah ormas yang bergabung pada hari ini mengucapkan ribuan terimakasi kepada Donatur yang tak dapat kami sebutkan satu persatu.

Yang telah menyisihkan rejekinya membantu dalam kegiatan bagi bagi Takjil yang kami lakukan pada hari ini sehingga kegiatan yang telah kami lakukan pada hari ini berjalan dengan lancar dan sukses,

Ia juga menambah kan bahwa ada lima titik lokasi tempat pembagian Takjil dan kurang lebih ada 500 kota Takjil berupa nasi goreng yang kami bagikan kepada penguna jalan yang sedang melaksanakan ibadan Puasa,’ Pungkasnya.(MK/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed