by

IKM Melawi Gelar Bukber dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Mediakalbar, Melawi – Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) bekerjasama dengan Paskas dan Baitulmaal Munzalan Melawi melaksanakan acara buka bersama dan sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan yang untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan ini dihadiri Kepala Desa Paal dan 34 orang anak yatim.

Diketahui masing-masing anak yatim mendapatkan santunan berupa paket sembako lengkap, Alquran dan uang tunai yang diserahkan langsung oleh pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau Melawi di Mushola
At -Taqwa, Nanga Pinoh, Minggu (17/4/2022).

“Kegiatan kita pada hari ini adalah untuk melaksanakan program kerja kita di IKM, dan untuk memperkuat tali silaturahmi. Kita juga menyalurkan bantuan dari para donatur untuk anak yatim di Kabupaten Melawi,” ungkap Sopian Koto Ketua IKM Melawi

Lanjut Dia, kegiatan tersebut bekerjasama dengan beberapa komunitas seperti Paskas dan Baitulmaal Munzalan Melawi.

“Alhamdulillah dari kerjasama kita dengan Paskas dan Baitulmaal Munzalan Melawi, kita bisa mengumpulkan 34 paket sembako, Alquran dan uang tunai dari para donatur. Dimana sebelumnya kita hanya menargetkan 20 orang saja anak yatim yang akan kita bantu, tapi partisipasi donatur sangat kuat untuk kegiatan ini, akhirnya kami bisa menyalurkan bantuan kepada 34 orang anak yatim,” ujarnya.

Ketua Ikatan Keluarga Minangkabau ini juga mengajak kepada seluruh Keluarga Minangkabau yang ada di Kabupaten Melawi, belum terdaftar di IKM , silahkan daftarkan dirinya. Supaya bisa didata.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Paal, H.Sukarman Gudat.

” Saya sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kegiatan yang sangat mulia ini. Terimakasih kepada IKM Melawi yang sudah mau mengundang saya untuk berbuka puasa bersama pada hari ini, kegiatan seperti inilah yang perlu kita contoh, karena anak-anak yatim ini sangat memerlukan uluran tangan dari kita,” pungkasnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed