by

Imam Masjid Hingga Pengurus Jenazah Terima Tali Asil Dari Bupati Sambas, Haji Satono : Berlomba-lomba Dalam kebaikan Bernilai Dakwah

Sambas, Media Kalbar – Bupati Sambas H Satono, S. Sos. I. MH memberikan tali asih kepada setiap imam masjid, guru ngaji kampung, amil dan pengurus jenazah. Penerima tali asih meningkat dari tahun sebelumnya, Kamis (07/03/2024)

 

Bupati H Satono, S. Sos. I. MH mengungkapkan pemberian tali asih ini diberikan ke setiap imam masjid. Lebih banyak dari sebelumnya yang hanya memberi satu imam masjid di setiap satu desa.

 

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2024 ini Bupati Satono mengalokasikan kepada setiap imam masjid,” ungkapnya

 

Bupati Satono menerangkan, mereka yang mendapat tali asih merupakan insan-insan yang berperan mulia dan perlu keilmuan yang tinggi dan lebih.

 

“Apalagi keilmuan tinggi sebagai pengurus jenazah maka beruntunglah dan bersyukur kepada Allah karena bapak dan ibu dipilih oleh Allah untuk mengajak kepada orang membuat kebaikan,” jelasnya

 

Tidak hanya itu, para guru ngaji dan amil, serta pengurus jenazah mampu mengajak berbuat kebaikan dan mencegah pada kemungkaran. Hal ini, kata Satono merupakan salah satu bentuk berdakwah.

 

“Mengajak, berlomba-lomba dalam kebaikan bernilai dakwah. Dakwah untuk mengajak orang berbuat kebaikan tidak sebatas mengajak berbuat baik apabila tidak diiringi dengan mencegah kepada kemungkaran,” katanya (rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed