by

Jalin Kebersamaan,Kades Tanjung Saleh Gotong Royong Bantu Warga Bersihkan Saluran Sungai

Kubu Raya, Media Kalbar

Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Kepala Desa Tanjung Saleh bersama warga setempat bergotong-royong melaksanakan pembersihan sungai di kuala Kampung Tengah.

“Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat mulai dari Kepala Desa, Sekdes, Dusun, BPD, RT, RW, ketua Gapoktan Semua kompak bergabung menjadi Satu.

“Dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat.Selain itu,juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi,Dehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan Sungai yang kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan,dan juga untuk memperlancar saluran air,sehingga sungai menjadi bersih dan bebas dari genangan air Semoga kegiatan dan kekompakan ini terus berlanjut sampai tahun berikutnya,”kata Sy.Muksin Alhiduan Kepala Desa Tanjung Saleh Jum’At (24 Juni 2022).

Sementara Ketua RT.12 Desa Tanjung Saleh. Ismail berharap Kepada RT RT dan Kepada Pemerintah Desa gotorong ini agar dapat di galakan terus sampai ketahun depan atau ke tahun selanjutnya semoga Desa Kita bisa maju supaya masyarat luar bisa menilainya dan rapi di pandang masyarakat.terutama bagi para pemancing dan wisatawan yang datang ke Desa bisa memandang Desa Kami.”Harapnya.

Hal senada juga di katakan Jafri ketua RT 17 Desa tanjung saleh dia mengatakan kegiatan Gotorong ini sangatlah baik di karnakan untuk kepentingan kita bersama termasuk masyarakat masyarakat lain.

“Jika saluran Sungai ini bersih dan rapi
seperti masyarakat lain kan bisa melewati saluran sungai ini dengan lancar tampa adanya hambatan dan dia berharap kegitan gotoroyong ini di laksanakan Satu tahun sekali.”Katanya

“Masih pada waktu yang sama Ketua Gapoktan Satu hati Desa Tanjung saleh Ja,Far sidik kepada wartawan dia menjelaskan menanggapi kegitan Gotoroyong yang di laksanakan pada hari ini di kuala Sungai kampung tengah.

“Menurut saya sangat bermanfaat sekali untuk sekedar hagaib dan juga memberikan rasa kebersamaan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan Gotoroyong ini sehingga timbul rasa kebersamaan dan peduli terhadap lingkungan sungai ini.

“Dan dia berharap kedepannya yang pertama sering di laksanakan dan juga kepada penggguna kendaraan jalur air selalu dapat memperhatikan jalan jalan lintas sungai ini jangan sampai terjadi terhadap pohon pohon yang condong mengarah ke sungai dapat di pangkas jangan menunggu gotoroyong baru di bersihkan,”Pintanya.(Tim.Mk/Is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed