by

Jelang Idul Fitri,Camat Sungai Kakap Himbau Warganya Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Kubu Raya, Media Kalbar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022 M, Pemerintah,Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya menghimbau warganya terapkan pendisiplinan protokol kesehatan.

Himbauan tersebut bertujuan untuk kembali mengingatkan kepada warganya untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Camat Sungai Kakap Rusdety.SH saat di temuai diruang kantornya baru baru ini menuturkan bahwa, pihaknya menghimbau kepada warganya agar menerapkan 3 M

“Alhamdulillah kata Rusdety di tahun ini 2022 Covid kita sudah lumayan aman masuk di level 3 dan juga kegiatan perjalanan masyarakat terutama untuk menyambut hari raya idul Fitri sudah di perbolehkan tetapi tentu saja memerhatikan Protokol kesehatan.”Katanya.

“Dan kami juga berdasarkan surat edaran Bupati kubu raya No.451/0365 Kesra,beberapa hal memang harus kita perhatikan dan kami harapkan agar masyarakat khususnya di kecamatan sungai kakap di Desa tetap memperhatikan protokol kesehatan

Pertama tetap,kita harus berjaga-jaga yang ke Dua di dalam perjalanan juga baik itu mobil atau kendaraan roda Dua juga harus menggunakan masker,protokol kesehatan tetap harus di jaga,”ujarnya.

“Alhamdulillah kami juga menghimbau terkait perayaan Sholat idul Fitri tentu saja Alhamdulillah di tahun ini kita sudah bisa melakukan Sholat baik itu di masjid,sudah bisa kita laksanakan mohon himbauan nya kepada seluruh pengurus masjid untuk mempersiapkan cuci tangan,hand senitizer,”Kemudian pengunjung juga tetap menggunakan masker

“Insyaallah tahun ini lanjut Rusdety Camat Sungai Kakap kita bisa melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri bersama sama Alhamdulillah saya juga bersyukur sudah Dua kali kita tidak merayakan,merayakan pun hanya di dalam lingkup yang kecil dan terbatas mudah-mudahan sekali lagi saya ingat kan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan,”Himbaunya.

“Masih Kata Rusdety jangan sampai habis perayaan hari raya idul Fitri ini timbul lagi penyakit penyakit yang memang kita usahakan tidak ada lagi datang penyakit virus covid 19 ini. itu saja himbauan saya sehat selalu semuanya selamat menjalankan ibadah puasa di ujung akhir ini dan selamat juga merayakan nantinya hari raya idul Fitri.”Tandasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya,Marijan,saat di konfirmasi pada hari Kamis(28/4/2022)terkait capaian Vaksinasi Covid-19 hingga hari ini di menjelaskan sudah mencapai 77% ,vaksin ke dua 58%,vaksin ke tiga bustern 9%.”Katanya.

Dia juga mengatakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah/2022 Masehi ini pemerintah telah memberikan izin kepada masyarakat agar dapat merayakan lebaran di kampung halaman.

“Kendati demikian,Kata Marijan masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan,serta wajib melaksanakan protokol kesehatan (prokes),”Ujarnya.

“Jadi kata Marijan Pesan saya dari Dinas kesehatan kabupaten kubu raya itu yang pertama protokol nya di jalankan kemudian vaksinasi tetap harus kita jalankan,mudah mudahan dengan adanya progres yang baik kemudian memberikan ikhtiar kekebalan tubuh nya bisa dapat memberikan kesehatan dalam rangka untuk melindungi diri sendiri,keluarga,maupun orang lain.”Harapnya.

“Sementara pada hari yang sama Syarif Said Kepala Desa Sungai Kakap saat di temui di ruang kerjanya dia mengatakan saya Syarif Said.Ibrahim selaku kepala Desa sungai kakap dengan ini menghimbau kepada masyarakat khususnya desa sungai kakap kepada yang sudah mudik melakukan perjalanan dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat harus selalu waspada.”Katanya.

“Karena banyaknya kendaraan di jalan raya apabila terlalu capek setidaknya bisa mengendalikan diri yang ke dua kita ini masih di situasi Pandemi kesehatan dan Pandemi covid 19. harapan saya kepada warga masyarakat saya himbau agar dapat menjaga protokol kesehatan untuk menjaga agar kita tidak terjadi wabah yang datang lagi ke desa kita terima kasih.”Pungkasnya.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed