by

Pemda Sambas Terima Rekomendasi LKPJ Dari DPRD, Bupati Satono Akan Tindaklanjuti Demi Sambas Berkemajuan

SAMBAS, Mediakalbarnews.com

Bupati Sambas, Satono menyampaikan sejumlah catatan yang diberikan pansus merupakan evaluasi yang akan membawa Sambas lebih baik terutama bagi penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya menghargai dan memaknai rekomendasi yang disampaikan Pansus, karena ini sangat penting utamanya terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Segala saran, masukan dan kritikan, dan akan ditindaklanjuti untuk kinerja pemerintahan daerah di tahun mendatang,” ujarnya saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD masa persidangan ke-II tahun 2022 tentang rekomendasi Panus DPRD terhadap LKPJ Bupati Sambas Tahun 2021, Kamis (28/4/2022).

Dalam rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sambas, Arifidiar, dan juga dihadiri oleh unsur pimpinan dan anggota DPRD, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dalam kesempatan itu, rekomendasi dan catatan DPRD terhadap LKPJ Bupati Sambas tahun 2021 dibacakan oleh anggota Pansus DPRD Sambas, H. Ramzi, sementara Ketua Pansus adalah Lerry Kurniawan Figo, dan Wakil Ketua Pansus, Anwari.

Lebih jauhnya lagi Bupati Satono mengatakan, catatan dan evaluasi Pansus DPRD terhadap LKPJ Bupati dipandang sangat perlu disikapi dengan arif dan bijaksana. Dia mengakui bahwa, masih banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan. Kendati demikian, dia berkomitmen akan terus berbenah demi Sambas Berkemajuan.

“Banyak faktor yang memengaruhi proses dan perjalanan roda pemerintahan di Kabupaten Sambas. Tidak hanya dari internal saja, juga dari faktor eksternal yang diluar jangkauan pemerintah daerah. Kami tetap berkomitmen memperbaiki tata pemerintahan daerah sesuai rekomendasi dan catatan Pansus,” pungkasnya.
( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed