by

Jelang Lebaran, Pemdes Dan BKMT Serahkan Puluhan Paket Sembako

Kubu Raya, Media Kalbar

Momen mulia bulan suci Ramadhan 1444 hijriah, dimanfaatkan Pemerintah desa dan BKMT serta perangkat desa RT RW Dusun dan BPD dengan memberikan bantuan puluhan paket sembako dan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa yang berdomisili di desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Santunan anak yatim serta kaum duafa dan bantuan kepedulian sosial jelang lebaran tersebut, diserahkan langsung kepala desa serta prankat desa RT RW Dusun dan BPD dan BKMT dan bakal calon anggota dewan Kubu raya.

Penyerahan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai dan peralatan sekolah tersebut berlansung di halaman kantor Desa punggur besat kecamatan sungai Kakap Kabupaten Kuburaya Provinsi Kalimantan barat Sabtu(15/4/2023)

Puluhan anak yatim dan kaum duafa terlihat senang saat mereka menerima bantuan berupa paket sembako dan uang tunai serta peralatan sekolah dari pemerintah desa bekerjasama dengan BKMT Prangkat desa RT RW Dusun dan BPD desa pungur besar.

Bantuan tersebut merupakan dari donatur yaitu masyarakat setempat lembaga dan pengusaha yang ada di desa punggur besar yang di kumpulkan oleh BKMT Prangkat desa RT RW Dusun dan BPD desa pungur besar.

Anuar M.Nur Kepala desa Punggur besar usai membagikan satunan anak yatim dan kaum duafa saat di temui sejumlah awak media dia mengatakan
Alham Dulil lah di kesempatan tahun ini di bulan suci Ramadhan tahun ini kita masih bisa berbagi dengan masyarakat di desa Punggur Besar dan rutin kita laksanakan setiap tahun.”Katanya

Dia juga memaparkan dan untuk tahun ini tahun ke Dua Pemerintah desa berkerja sama dengan BKMT dan juga di support dari BPD Karang taruna dan beberapa lembaga dan juga pengusaha lainnya ikut serta jadi donatur untuk menyisikan sedikit rejekinya untuk membantu Anak-anak yatim yang ada di desa Punggur Besar.

Masih kata Anuar dan juga anak yatim yang kita caper sampai sekarang ini berjumlah Empat puluh Tiga orang,Empat puluh tiga orang tersebut sesuai data yang kita dapat.
belum tau kalau ada data lagi yang menyusul.

Dan pada hari ini dari simbolis Dua belas kaum duafa yang kita santuni dan masih ada kurang lebih Tujuh puluhan Duafa yang masi nanti Insya Allah kita coba bantu juga dan mungkin beberapa hari kedepannya.”Terangnya.

Dan juga dalam hal ini tentunya kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak,seluruh pihak yang telah memberikan bantuan partisipasi kepada kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini.

Termasuk juga tadi dari Pak H. Syamsir Ismail,MM bakal caleg provinsi dari partai Hanura beliau juga memberikan santunan kepada masing masing anak yatim dan kaum Duafa.

Ada juga dari donatur yang memberikan sumbangan yang kami sendiri ini hanya sebagai wadah untuk menyampaikan menyalurkan saja sebenarnya dari apa yang telah di nantikan di berikan oleh dari pengusaha dan donatur.

Untuk rasa kebersamaan nanti pada saat di bulan suci Ramadhan ini di lebaran ini pada saat kita juga merasakan bagai mana nikmatnya
dengan harapan kita Anak-anak yatim dan Kaum-kaum Duafa juga merasakan nikmatnya.

Yang sam-sama kita rasakan itu itu kunci utama yang sebenarnya bukan berarti kegiatan ini kegiatan yang memang kita cuman mau hanya simbolis saja dan yang lainnya tapi merupakan suatu kegiatan untuk berbagi sebenarnya.

Drs.H.Syamsir Ismail MM,putra asli daerah Punggur bakal caleg provinsi dari partai Hanura beliau mengatakan bahwa kehadirannya di sini kebetulan kami adalah putra darah.

Dan saya kata Drs.H.Syamsir Ismail MM saya lahir di desa Punggur kecil Kecamatan Sungai Kakap dan orang tua saya juga di makamkan di sini di Sungai Bemban jadi kami datang kesini dengan tujuan ikut berpartisipasi dalam rangka bagai mana caranya kita memberikan kepada tali kalsi kepada anak yatim piatu dan kepada para kaum Duafa.

Dan harapan saya mudah mudahan apa yang saya berikan bisa di manfaatkan walaupun nilainya kecil sekali tapi yang saya harapankan kita bersama sama di bulan suci Ramadhan 1444 hijriah ini bisa di manfaatkan. (Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed