by

Jelang Nataru Bupati Karolin Pimpin Gelar Pasukan di Mapolres Landak

Ngabang, Media Kalbar

Dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan dan meningkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di wilayah Kab. Landak Polres Landak laksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Pol terpusat “Lilin Kapuas” , Kamis (23/12/21).

Dalam gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, M.H dan dihadiri oleh para Muspida dan Aliansi Ormas Kabupaten Landak serta peserta apel yang terdiri dari pasukan TNI-Polri,

Bupati Landak dalam membacakan amanat dari Kapolri yang intinya bahwa Operasi Lilin 2021 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah Operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” kata Bupati Landak.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.IK, S.H., M.H. mengatakan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

“Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” lanjut Kapolres Landak. (Riky Wd/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed