by

Jembatan Desa Pangkalan Paket Kecamatan Riam Kota – Marau Ambruk

Ketapang, Media Kalbar

Pada hari Senin (12/02/24) pukul 14.25 wib, bertempat di Desa Pangkalan Pakit, Babinsa Serda Yapen bersama dengan pak Markus Hardin yang mewakili Kades bekerjasama memperbaiki jembatan yang ambruk agar layak digunakan lagi.

Serda Yapen menyesalkan jembatan yang terancam ambruk di Desa Pangkalan Pakit Kecamatan Riam Kota menuju Kecamatan Marau tidak masuk dalam program prioritas Pemerintah Daerah 2023.

Padahal menurutnya, jembatan penghubung ini sangat penting untuk menunjang akses transportasi masyarakat. Sebab jembatan ini dipergunakan untuk akses antar Kecamatan.

Badan jembatan kini dalam kondisi rawan dan mengenaskan. Jembatan berada di Desa Pangkalan Pakit ini miris dan sangat berbahaya bagi masyarakat yang menggunakan akses jembatan tersebut,” ucap Serda Yapen.

Harapan saya ini masuk dalam proyek prioritas Pemda.” Ia menerangkan, seharusnya jembatan ini masuk dalam program rekonstruksi jembatan yang diusulkan Pemda ke BNPB, seperti halnya jembatan rusak di desa lainnya.

Sangat disayangkan Jembatan ini tidak masuk program. Mungkin di (anggaran) perubahan ini bisa direalisasikan. Kalo terjadi sesuatu nanti Pemda yang bisa dituntut,” katanya.

Untuk itu, ia berharap Pemda serius dalam pembenahan infrastruktur agar lebih merata di tiap-tiap Kecamatan dan Desa,”ungkap Serda Yapen.*##(RS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed