by

Jembatan Non APBD ke 42 Diresmikan, Bupati Sambas Bersama Donatur Disambut Anak Sekolah

Sambas, Media Kalbar – Kedatangan Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I M.H bersama donatur Tim Sosial Bakmi Loncat diiringi lantunan musik tanjidor di Desa Sepinggan, Kecamatan Semparuk dalam acara peresmian Jembatan Berkemajuan ke 42 di Dusun Sepinggan Sukamantri, Selasa (09/1/2024)

Meskipun ditengah guyuran hujan namun tidak mengurangi semangat anak-anak sekolah dan masyarakat setempat dalam menyambut kedatangan Bupati Sambas di desa mereka.

Jembatan berkemajuan ke 42 tersebut dibangun oleh Grand Heaven Jakarta. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Sambas dan donatur.

Bupati Sambas H. Satono dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada donatur yang telah peduli dengan masyarakat Kabupaten Sambas. Ia juga berbahagia, karena jembatan yang telah 70 tahun tidak tersentuh pembangunan, kini berdiri kokoh dan panjang berkat gotong royong dari seluruh masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan jembatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan Masyarakat yang telah bergotong royong mengerjakan jembatan yang saya lihat sangat kokoh, kuat dan panjang,” ungkap Bupati Satono.

Dikatakan Bupati Jembatan ini sangat diperlukan dalam menunjang kelancaran akses masyarakat untuk beribadah, kesekolah dan akses antar desa.

“Jembatan ini digunakan untuk ketempat ibadah, kesekolah juga menjadi akses antar desa ke Desa Sepadu,” ungkapnya.

Lebih jauh Bupati Satono mengatakan nilai kebersamaan dan gotong royong yang hampir punah, harus kita tumbuhkan kembali dengan kegiatan seperti ini. Ia meminta seluruh masyarakat untuk selalu menjaga nilai gotong royong untuk melakukan pembangunan di kampung halaman kedepannya.

“Pembangunan ini sebenarnya bisa menggunakan dana APBD tapi itu memerlukan waktu dan biaya yang besar. Dengan adanya bantuan dari sahabat kita bisa mempermudah kita dalam pembangunan serta bisa menumbuhkan jiwa kegotong royongan dalam proses pengerjaan jembatan tersebut. jiwa kebersamaan inilah yang harus kita jaga dan lestarikan,” jelasnya.

Diakhir sambutannya ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, kedamaian terlebih lagi dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Kondisi Kabupaten Sambas saat ini aman dan kondusif, saya minta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, kedamaian, ketentraman terlebih sebentar lagi kita akan melakukan Pemilu,” tutupnya.

Terlihat diakhir acara Bupati Sambas Satono dan para donatur memberikan bantuan beras kepada masyarakat Desa Sepinggan, Kecamatan Semparuk (rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed