by

Kaderisasi Utama MPW Pemuda Pancasila Kalbar

Pontianak, Media Kalbar- Kegiatan kaderisasi MPW Pemuda Pancasila Kalbar, dengan tema “Peran Pemuda Pancasila Bersama Polri Dalam Menjaga Harkamtibmas Di Wilayah Kalimantan Barat”.
Di Balai Diklat Dapen Bank Kalbar Jalan Budi Karya No.9 Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak, Sabtu, 23/10 2021.

Yang mana Kegiatan tersebut diatas diselenggarakan oleh MPW Pemuda Pancasila Kalbar dengan tujuan mewujudkan kader yang kompeten dengan memenuhi kriteria mendalam sebagai anggota sekaligus Pengurus Pemuda Pancasila secara sah serta berperan dalam Harkamtibmas di Kalbar.

Dalam kegiatan kaderisasi tersebut Wadir Binmas Polda Kalbar Drs. M. Nasir S, menyampaikan tentang tugas Polri yaitu Harkamtibmas, penegakan hukum, dan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kader Pemuda Pancasila dapat merefleksikan kemerdekaan dan berperan dalam pembangunan nasionalis, menjaga kebhinekaan serta dapat menjaga ideologi Pancasila dari ancaman ideologi lainnya,”terangnya

Semangat Pemuda Pancasila yang inovatif dan energik, diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan Contoh oleh organisasi kepemudaan di Kalimantan Barat dalam membangun Kalimantan Barat dan berkotribusi dalam pembangunan Nasional dan Dunia.

“serta membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”ujarnya

Bentuk sinergintas antara Ormas Pemuda Pancasila dan Polri diharapkan dapat menciptakan kader yang dapat mewujudkan kemajuan pembangunan kepemudaan di Kalimantan Barat demi terciptanya Pemuda Kalimantan Barat yang berakhlak mulia mandiri berdaya saing serta cinta tanah air.

“serta membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”terangnya

Kegiatan kaderisasi MPW Pemuda Pancasila Kalbar berlangsung selama 2 hari dihadiri Sekjen PP pusat Arif Rahman,SH, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalbar Uti Zulkifli, Kadis Pora Prov Kalbar, Wadir Binmas Polda Kalbar Drs. M. Nasir S, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Kalbar Dodi Setiawan SN, Ketua BPK (Badan Pelaksana Kaderisasi) Pusat H. Edy Haryanto serta Para kader/anggota Pemuda Pancasila dan Sapma PP Kalbar.

Kaderisasi ini didukung oleh Ketua SAPMA PP Kalbar Akbar Ramadhan.S.Pd. serta pengurus Pemuda Pancasila Kalbar.( Amad/Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed