by

Kades Sungai Kupah Ajak Masyarakat Bersinergi Membangun Desa

Kubu Raya, Media Kalbar

Kepala Desa (Kades)Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap Ismail mengajak masyarakat desa untuk saling bersinergi dalam rangka membangun desa.

Ismail mengaku,di awal periode di rinya menjabat sebagai Kepala.Desa banyak program desa yang harus ia lakukan guna memajukan desa Sungai Kupah.

“Saya mengajak masyarkat mari bersinergi membangun Desa sungai Kupah,sehingga harapan kita terhadap kemajuan desa Sungai Kupah dapat kita wujudkan secara bersama-sama,”ucapnya kepada media ini saat ditemui di kantornya.pada hari Jum’at(26 Nonemper 2021).

Untuk membangun desa Sungai Kupah menurut Ismail,tentu tidaklah dapat dilakukan sendiri,perlu dukungan dari berbagai pihak agar semua itu dapat berjalan.Apalagi Desa sungai Kupah akan menuju Desa mandiri tentu segala sesuatunya harus kita persiapkan baik itu dari SDM nya Sarana dan Prasarananya.

“Dikatakannya,untuk program pembangunan yang menggunakan Dana DD untuk tahun anggaran 2021 sudah sekitar 90% yang sudah dilakukan cuman lapangan Poly di depan sementara yang lain lainya sedang berjalan.

Sementara yang sisa lainnya sedang berjalan sedang melalui pembinaan,pelatihan Alhamdulillah sudah di laksanakan Alhamdulillah berjalan dengan baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat,sehingga wujudnya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Sungai Kupah.tentu inj harapan kami ke depan,”Terangnya.

“Namun di katakan ini memang ada hal hal yang perlu di perbaiki di evaluasi ke depan sehingga kita harapkan memang untuk pembangunan ini terus berjalan walaupun terkadang memang kalau saya perhatikan memang di lapangan ini ada sedikit suasana yang tidak mengenakkan.nah itu bagi warga yang tidak paham

“Jadi seolah olah setiap kegitan yang ada di Desa ini ada yang tidak tepat sasaran karena memang desa ini setiap kegitan melalui musyawarah,muskes itu di hadiri semua kelompok,semua elemen mau itu kelompok margina,tokoh agama,tokoh masyarakat semua kita ikut sertakan dalam Musyawarah Barulah terjadi yang di namakan rencana pembangunan Desa.

“Jadi tidak sekoyong koyong semua nya itu pembangunan itu dari kepala desa karena kita memang di atur oleh aturan begitu,namun ada pihak yang tidak paham untuk itulah kita Jali kami berharap para teman teman ini untuk memberi pencerahan lah terhadaf mereka mereka tidak cocok paham termasuk lembaga lembaga yang sinis lah.”Ujarnya.

Memang kedepan nya kita untuk Desa mandiri ini memang kita sudah menata ke depan.lagi pula memang rencana Desa kita ini calon Desa wisata untuk itu saya menghimbau semua yang ada di desa masyarakat setempat elemen yang ada baik itu kepemudaan,organisasi,individu,RT/Rw kita harus persiapkan untuk proses Desa mandiri karena memang pariwisata ini suatu prospek yang menjanjikan.”untuk menjadi Desa Mandiri,”Tandasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed