by

Kajari Sambas Tinjau Balai Rehabilitasi Narkoba, Agita : Ini Wujud Dari Komitmen Kejaksaan Bangun Semangat Kepedulian

SAMBAS, Media Kalbar –

Kejaksaan Negeri Sambas melaksanakan kegiatan bakti sosial anjangsana di Rehabilitasi narkoba yayasan geratak Kabupaten Sambas Rabu 14 Juli 2022 di kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas.

Kepala Kejaksaan Negeri Sambas Agita Tri Moertjahjanto, S.H,M.H mengatakan, Penyelenggaraan kegiatan bakti sosial merupakan wujud dari komitmen kejaksaan untuk membangun semangat kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan perhatian.

“Bakti sosial yang kita selenggarakan dari kejaksaan Negeri Sambas, merupakan wujud dari komitmen kejaksaan dalam membangun semangat kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan perhatian,” katanya.

Dikatakan Agita Tri Moerjtahjanto, Bakti sosial di Balai Rehabilitasi narkoba pada yayasan geratak tidak lepas dari takeline Hari Bhakti Adhyaksa (HBA).

“Bakti sosial yang kita laksanakan tidak lepas dari (HBA) yaitu kepastian hukum, humanisme menuju pemulihan ekonomi, yayasan ini dianggap perlu untuk mendapat sentuhan serta kepedulian sehingga menjadikan tempat rehabilitasi lebih Humanisme dan Repesentatife,” ujarnya.

Dipaparkan olehnya, latar belakang sistem peradilan pidana saat ini cenderung punitif, sehingga diperlukan kebijakan kriminal yang bersifat strategis.

“Reorientasi kebijakan pencegahan hukum yang dimaksud dalam pelaksanaannya dalam tugas dan wewenang kejaksaan dibidang penuntutan dilakukan melalui optimalisasi lembaga rehabilitasi,” jelasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sambas berharap, Bhakti sosial semoga menjadi penambah semangat untuk berbagai guna memeberikan semangat hidup yang baru.

“Harapan pada Bhakti Sosial kali ini dapat menjadi penambah semangat untuk berbagi guna memberikan semangat hidup yang baru bagi para pecandu, dan guna menyongsong masa depan yang masih panjang dan cerah serta pada momentum ini dapat memicu tumbuhnya kesadaran bersama untuk membangun karakter yang berguna,” pungkasnya. (Ray)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed