by

Kakanwil Semangati dan Berikan Bantuan Vitamin Bagi Pegawai yang Terpapar Covid-19

Pontianak, Media Kalbar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite menggelar kegiatan “Kakanwil Menyapa” bagi para ASN di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar yang terpapar maupun sudah sembuh dari Covid-19.

Turut hadir secara langsung Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Bagian Umum Ismanto Kurniawan, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga Wan Abubakar beserta Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Hendri Budi Iskanto di Ruangan Network Operation Center, Selasa (22/02/22)

Kakanwil berkesempatan menyapa beberapa pejabat dan pegawai yang sedang sakit, antara lain Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja, Kepala Bidang Yantah, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Rupbasan, Keamanan Herry Suhasmin dan para pegawai di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian hingga PPNPN yang terpapar Covid-19.

“Dalam suasana menghadapi covid-19 ini tidak menjadikan kita memutuskan silaturahmi. Justru semakin menguatkan karena kita adalah keluarga besar. Ketika ada yang merasakan sakit maka kita juga dapat merasakannya. Jadikan pelajaran berharga bahwa teman-teman yang terpapar menjadi harus lebih mengedepankan protokol kesehatan dan semakin peduli dengan Kesehatan diri,” pesannya.

Kakanwil mendengarkan berbagai cerita dari para pegawai yang terpapar mulai dari yang bergejala cukup berat hingga yang ringan bahkan ada yang sudah tidak bergejala. Dirinya berpesan kepada para pegawai yang sudah melakukan isoman lebih dari 5 hari untuk melakukan testing kembali untuk mengukur kondisi tubuh.

“Pastikan sebelum kembali beraktivitas rekan-rekan telah melakukan tes swab antigen. Jangan hanya berdasarkan feeling namun harus menggunakan tes yang dapat terpantau dengan jelas seperti antigen atau PCR,” tegasnya.

Tidak hanya menyapa, Kakanwil juga memberikan instruksi kepada Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Satuan Kerja yang ada di UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian untuk melakukan monitoring dan dukungan vitamin serta obat-obatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi rekan-rekan pegawai yang terpapar Covid-19.

Fery juga mengingatkan untuk selalu menjalankan 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Terakhir, Kepala Divisi Administrasi mengingatkan kepada pegawai untuk segera mengikuti vaksinasi baik itu untuk dosis ketiga atau booster, dosis kedua ataupun dosis pertama bagi pegawai yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Saya menghimbau kepada Kepala Satuan Kerja agar terus memonitor kondisi pegawai dan menyampaikan data terkini terhadap kondisi pegawai baik yang terpapar Covid-19 untuk selanjutnya disampaikan kepada Sekretaris Jenderal,” pungkas Anggiat.

Terakhir atas nama Pimpinan dan Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kakanwil mendoakan dan beraharap agar cobaan yang dihadapi ini dihadapi dengan rasa optimis untuk dapat sembuh seperti sedia kala. (Foto/Nar: Alfian/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed