by

Kampanyekan Germas, Masyarakat Sambut Antusias Kedatangan Bupati Satono

Sambas, Media Kalbar –

Keceriaan dan antusias warga serta anak-anak bersama Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, saat melakukan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang digelar di Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas minggu kemarin.

Kegiatan tersebut dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan penandatanganan komitmen bersama GERMAS Kecamatan Jawai, kemudian ditutup dengan pembagian door prize oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono.

Dalam kesempatan itu Bupati Satono menyampaikan bahwa Kampanye GERMAS sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas yang melibatkan seluruh Puskesmas, dan unsur-unsur kecamatan demi meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat.

Dia mengatakan, Kampanye GERMAS dilakukan secara estafet di setiap kecamatan, kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Jawai dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Mereka berbondong-bondong datang untuk memeriksakan kesehatan secara gratis.

“Antusias masyarakat Kecamatan Jawai luar biasa sekali. Ini sangat saya apresiasi terutama kepada Pemerintah Kecamatan Jawai, Puskesmas Jawai, TNI Polri, dan seluruh pihak yang terlibat, serta masyarakat Kecamatan Jawai. Kampanye GERMAS ini semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” katanya selasa (20/09/2022)

Lanjutnya lagi Bupati Satono menjelaskan bahwa kegiatan kampanye GERMAS dilakukan dengan cara sosialisasi tatap muka dengan materi-materi sederhana seperti mencuci tangan setelah dan sebelum beraktivitas, menggunakan jamban bersih dan sehat, rajin berolahraga, menjaga daya tahan tubuh dengan vitamin dan suplemen hingga rutin memeriksakan kesehatan di Puskesmas.

“Saya ingin masyarakat Kabupaten Sambas khususnya hari ini seluruh masyarakat Kecamatan Jawai, semuanya sehat dan kuat. Sehingga mampu menggerakkan roda ekonomi, dan turut membangun daerah dengan mendukung semua program pemerintah yang ada,” katanya.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed