by

Kantor Desa Rusak, Pelayanan Tetap Berjalan Di Rumah Kades

Kubu Raya, Media Kalbar

Setelah beberapa kali di usulkan melaui anggara DD tetap di pangkas Kantor Desa Madura, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya rusak berat.

Kerusakan tersebut mengakibatkan pelayanan kepada masyarakat tidak berani dilakukan di dalam ruang Kantor Desa. Walau demikian bukan berarti pelayanan tidak dapat dilakukan, Pelayanan dipindahkan di di rumah Kepala desa tersebut.Hal itu dilakukan demi keamanan dalam memberikan pelayanan.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Madura Side’i saat ditemui di warung miliknya,Senin (13/9), “kerusakan Kantor Desa Madura ini akibat dimakan usia sudah sering kita usulkan melalui anggaran Dana Desa dari tahun 2019 kita masukkan di pangkas tahun 2020 gitu juga,”Katanya.

“Tidak tau 2021 ini apakah di pangkas lagi atau tidak sebenarnya kata saya kemarin ada dari Pemdes turun dari Ispektorat apa turun saya minta fokuskan kantor Desa dulu karena kantor kita kasian anak anak kerja pertama dan kedua nya untuk pelayanan masyarakat susah kalau tidak ada kantor ini,terpaksa di rumah saya lah yang jadi kantor nya sekarang untuk pelayanan nya.” tuturnya.

“Akibatnya rusak mungkin karena dulunya anggaran untuk pembangunan itu kan kayu setelah itu saya masukkan semen di cor mungkin karena dulu pernah di isi beras dan padi akhirnya lama kelamaan pondasinya turun dan roboh .”Ujarnya.

Bangunan kantor Desa sekitar 2017 belum parah, parahnya di tahun 2018 dan tahun 2019 sudah tidak bisa di tempati. kerusakan Kantor desa tersebut cukup parah.

Menurutnya, hampir sekitar 50 persen kondisi bangunan yang rusak. Kerusakan paling parah terletak di bagian dalam ruangan kantor desa, luar dan di dalam, mengalami keretakan pada dinding maupun struktur bangunan bagian lantai dan atas sehingga sampai saat ini belum berani di tempati. (Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed