by

Kanwil Kalbar Gelar Rapat Tindak Lanjut Pembangunan ZI Menuju WBK WBBM

Pontianak, Media Kalbar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Pria Wibawa mengajak Tim Pokja Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dalam rapat yang digelar di Aula Kanwil Kalbar Rapat tersebut merupakan forum diskusi yang membahas inovasi dan kemajuan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik yang transparan, efisien, dan bebas dari praktik korupsi. Senin 26/06/2023.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Pria Wibawa menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam mencapai target Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. “Kita harus terus berinovasi dan bekerja sama secara komprehensif untuk mencapai zona integritas yang memenuhi standar WBK dan WBBM. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat”.
Rapat tersebut dihadiri oleh anggota Tim Pokja Zona Integritas Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar. Berdiskusi dan bertukar pandangan mengenai langkah-langkah konkrit yang perlu diambil untuk mempercepat kemajuan pembangunan Zona Integritas.
Selama rapat berlansung, dibahas pula inovasi-inovasi terkini yang dapat diterapkan dalam rangka mencapai WBK dan WBBM. Penerapan teknologi informasi, pemangkasan birokrasi yang berlebihan, dan peningkatan kompetensi serta integritas pegawai menjadi beberapa fokus perbincangan dalam rapat tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto juga menekankan pentingnya tujuan Reformasi Birokasi,“Birokrasi Yang Bersih, Efektif dan Berdaya Saing Mendorong Pembangunan Nasional dan Pelayanan Publik”serta partisipasi aktif dari seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar dalam mencapai target Zona Integritas. Dan berharap, “Dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik, saya yakin kita dapat meraih zona integritas WBK dan WBBM. Mari kita wujudkan sebuah lembaga yang berintegritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”
Rapat berlangsung penuh semangat dan kebersamaan, di mana seluruh peserta saling berbagi ide dan memberikan data kesiapan di enam Area perubahan serta masukan untuk kemajuan pembangunan Zona Integritas. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed