by

Kapolres Bengkayang Pimpin Apel Operasi Zebra 2021

Bengkayang, Media Kalbar – Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas-2021. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K pada Senin (15/11/21) pagi.

Apel ini dilaksanakan oleh Polres Bengkayang dalam rangka kesiapan untuk pelaksanaan operasi Zebra yang berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang.

Dalam amanatnya AKBP Arif Agung Winarto mengatakan bahwa Apel ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana prasarana, serta pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

“Untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas perlu dilakukan berbagai upaya yang salah satunya adalah memperdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komperhensif”, katanya.

AKBP Arif Agung Winarto juga menjelaskan bahwa Operasi Zebra tahun 2021 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang operasi Lilin tahun 2021.

“Adapun tujuannya adalah: Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta Terwujudnya situasi kamseltibcar lantas jelang perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022”, tuturnya.

Diakhir amanatnya, Kapolres Bengkayang meminta kepada anggotanya untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap tuhan yang Maha Esa dan menjaga diri dan orang lain selama pelaksanaan operasi.

“Bertindaklah tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama operasi”, tutupnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed