by

Kapolres Kapuas Hulu Hadiri Apel Siaga dan Launching TPS rawan

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Polres Kapuas Hulu, Polda Kalba. Kapolres Kapuas Hulu menghadiri kegiatan Apel Siaga Bersama Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dan Kelurahan/ Desa se-Kab. Kapuas Hulu dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2024 dan Launching TPS rawan di Kab. Kapuas Hulu. Rabu, (31/1/2024).

Hadir pada kegiatan Forkopimda Kab. Kapuas Hulu, Ketua KPU Kab. Kapuas Hulu, Ketua Bawaslu Kab. Kapuas Hulu dan para Panwascam beserta PPKD se-Kab. Kapuas Hulu.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Kab. Kapuas Hulu menyampaikan pada kegiatan Apel siaga dan Launching TPS Rawan ini dihadiri sebanyak 282 pengawas Desa ditambah 69 pengawas Kecamatan, staf Panwaslu dan Bawaslu, yang mana seluruh rekan-rekan sudah siap dalam menjaga Kedaulatan Hak Pemilih.

“Beban dan tanggung jawab Pemilu bukan hanya tanggung jawab Bawaslu dan KPU, namun merupakan tanggung jawab kita bersama dengan Stakeholder yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu,” ucapanya.

Wakil Bupati Kab. Kapuas Hulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu sangat diperlukan sinergitas antara KPU, Bawaslu, instansi terkait seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI dan Polri, sehingga diharapkan dapat berjalan dengan sukses, aman dan damai proses Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kab. Kapuas Hulu. mari bersama-sama kita dukung dan kita jaga situasi kamtibmas selama proses pelaksanaan Pemilu, semoga Pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa kami telah menyiapkan langkah antisipasi terhadap TPS rawan yang ada di Kab. Kapuas Hulu kami juga telah menyiapkan Personil untuk melaksanakan pengamanan pada TPS yang masuk dalam kategori rawan tersebut.

“Polres Kapuas Hulu akan menjalin sinegritas dengan TNI dan Stakeholder terkait dalam memberikan pengamanan dan dukungan seoptimal mungkin untuk mensukseskan Pemilu 2024 di Kab. Kapuas Hulu.” tuturnya. ( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed