by

Karutan Sanggau Berganti, Ini Pesan Kadivpas

Sanggau, Media Kalbar

Kamis, 26 Oktober 2023, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Barat, Hernowo Sugiastanto di dampingi Kepala Bidang Yantah, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Rupbasan, Keamanan Herry Suhasmin, dan Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Ardian Setiawan menghadiri upacara serah terima jabatan kepala Rutan II B Sanggau. Acara ini menjadi momen penting dalam pengelolaan lembaga pemasyarakatan di wilayah tersebut.

Hadir Juga Bupati Sanggau, Paulus Hadi, yang memberikan dukungan penuh untuk upaya-upaya pemasyarakatan yang lebih baik di daerahnya. Semua pihak berharap bahwa lembaga pemasyarakatan akan terus berkembang dan berperan penting dalam upaya pembinaan narapidana

Pertama, Kadivpas memberikan selamat kepada Acip Rasidi atas jabatan barunya sebagai Kepala Rupbasan Kendari. Hernowo Sugiastanto mengharapkan agar Acip Rasidi dapat menjalankan tugas barunya dengan penuh dedikasi dan membawa perubahan positif di lembaga yang dipimpinnya.

Selain itu, Kadivpas juga memberikan pesan kepada Karutan Sanggau yang baru. Ia menekankan pentingnya melanjutkan semua yang sudah baik dan menciptakan inovasi dalam upaya peningkatan kinerja lembaga pemasyarakatan.

Hernowo Sugiastanto juga mengajak seluruh jajaran pemasyarakatan untuk mendukung sepenuhnya Karutan yang baru agar tujuan pemasyarakatan dapat tercapai.

Setelah serah terima jabatan, Kadivpas memberikan pengarahan kepada jajaran Rutan II B Sanggau. Dalam arahannya, Hernowo Sugiastanto mengingatkan pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, termasuk dalam hal deteksi dini, penerapan prinsip-prinsip 3 Kunci Pemasyarakatan, dan menjauhi segala bentuk peredaran narkoba. Ia juga menegaskan bahwa menjaga nama baik dan marwah institusi pemasyarakatan adalah suatu kewajiban, serta mencintai lembaga ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Saya yakin, dengan komitmen dan sinergi yang kuat, pemasyarakatan di Kalimantan Barat akan semakin mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan membantu narapidana dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi ke dalam masyarakat. Mari bersama-sama berupaya untuk mencapai tujuan tersebut.” tutupnya. (*/AMAD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed