by

Kasi Intelijen Kejari Kapuas Hulu Berharap LDII Perkuat Pesan Kebangsaan

Putussibau, Media Kalbar

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Bayu K Nugraha berharap jajaran LDII Kapuas Hulu membantu penguatan kebangsaan melalui kegiatan dakwahnya. Hal ini disampaikan ketika menerima silaturahim jajaran DPD LDII Kapuas Hulu, di ruang kerjanya, Rabu (3/10/2023).

Pada kesempatan itu, ia mengaku senang atas kehadiran LDII di kejaksaan yang bermaksud membangun sinergisitas. “Secara institusi, kami berterima kasih dengan LDII Kapuas Hulu yang sudah berkunjung dan bermaksud membangun sinergisitas. Tentu langkah ini, kami sambut baik,” ujarnya.

Terlebih lanjut Bayu, menjelang Pemilu kedamaian di Bumi Uncak Kapuas harus dirawat dan dijaga. “Menjelang Pemilu, kami berharap LDII memperkuat peran sertanya dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian di Kapuas Hulu. Sampaikan pesan-pesan kebangsaan secara meluas, sehingga Pemilu bukan hanya terlaksana tetapi kedamaian juga terjaga,” pinta dia.

Selain itu program penguatan 4 konsensus bangsa kepada masyarakat agar ditingkatkan pula. “Bangsa ini punya konsensus yang wajib diperkuat yakni ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Keberadaan LDII mesti ambil peran, dan kejaksaan juga siap berkolaborasi,” tegas Bayu.

Sedangkan Ketua DPD LDII Kapuas Hulu, Antok Suprayetno menjelaskan organisasinya selalu terbuka dengan lembaga atau instansi manapun selagi untuk kebaikan. “Kami secara struktural didorong untuk memberikan karya dan kontribusi. Maka sinergisitas antar lembaga perlu diwujudkan, sehingga hari ini dapat silaturahim dengan kejaksaan,” ungkapnya.

Didampingi Sekretaris LDII, Yulianto, pihaknya akan menjalankan apa yang telah disarankan Kasi Intelijen Kejari, sehingga kemanfaatan LDII akan selalu dirasakan atas kehadiran organisasinya. “Apa yang disarankan beliau, Insya Allah akan ditindaklanjuti karena niat awal kami adalah menekankan pada karya yang selalu dirasakan manfaatnya. Inilah menjadi upaya dan tekad LDII,” tegas Antok. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed