by

Keluarga Besar Pemerintah Kecamatan Sungai Kakap Gelar Famili Gathering untuk Meningkatkan Solidaritas dan Budaya Tradisional

Kubu Raya, Media Kalbar

Keluarga besar pemerintah kecamatan Sungai Kakap,Kepala desa,serta Badan Permusyawaratan BPD se-kecamatan,mengadakan Famili Gathering pada Sabtu,(2/9/ 2023,di taman Rekadena desa Jeruju Besar,Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kubu Raya, kepala Dinas DPMD kabupaten Kubu Raya, dan ratusan perangkat desa dari 14 desa yang ada di kecamatan Sungai Kakap.

Terlihat dalam acara tersebut para peserta yang hadir begitu semangat dan penuh ke Akrapan antara desa satu dengan lainnya mereka saling senda gurau yang lebih menariknya lagi acara tersebut di isi dengan berbagai perlombaan sehingga membuat suasana semangkin meriah.

Bupati Kubu Raya,H.Muda Mahendrawan,S.H,Usai menghadiri kegiatan Famili Gathering menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk membangkitkan solidaritas,empati,dan kepedulian di antara pemerintah kecamatan dan desa-desa di wilayah Sungai Kakap.

Kekompakan ini menjadi pondasi untuk mengatasi permasalahan tanpa harus menunggu perintah, melainkan berdasarkan kesadaran dan tanggung jawab masing-masing pihak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya.Jakariansyah,mengapresiasi inisiatif kecamatan Sungai Kakap dalam mengadakan kegiatan ini, yang dapat memperkuat silaturahim antara desa-desa.

Dia berharap agenda serupa bisa diadopsi oleh kecamatan lain, sehingga semakin banyak daerah yang dapat mengalami manfaat dari kegiatan seperti ini.

Camat Sungai Kakap, Junaidi.S.Sos,menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya Famili Gathering diadakan di tingkat kecamatan.Hal ini merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat,meningkatkan kebersamaan antara semua elemen kecamatan,dan memberikan waktu untuk bersantai melalui permainan tradisional.”Jelasnya.

Pemilihan taman Rekadena sebagai lokasi kegiatan ini didasarkan pada potensi wisata yang dimiliki oleh kecamatan Sungai Kakap,yang bahkan telah meraih penghargaan sebagai desa wisata tingkat nasional.Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan menginspirasi kecamatan lain untuk melakukan hal serupa.”Ajaknya.

Adi Kusumajaya,kepala desa Punggur kecil ia mengatakan Saya atas nama kepala desa Punggur Kecil mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat Sungai Kakap yang telah memprakarsai pekerjaan pelaksanaan kegiatan ini.”Katanya.

Yang di bantu oleh kawan kawan kepala desa se-Kecamatan sungai Kakap dan juga BPD se-Kecamatan Sungai Kakap,kegiatan ini sangat positif sekali dan berharap mudah mudahan yang menjadi wadah pemersatu antara kades kades se-kecamatan kakap dan BPD se-kecamatan sungai kakap

Dan berharap tahun depan bisa lebih semarak lagi dan di ikuti semua desa dan bisa mencontoh Kecamatan kecamatan lain untuk mengikuti kegiatan serupa seperti yang kami lakukan di kecamatan sungai kakap,”Pungkasnya.(Mk/Ismail)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed