by

Kemenkumham Kalbar Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu yang ke 95 Tahun 2023

Pontianak, Media Kalbar

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menggelar Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu yang ke-95 bertempat halaman utama Kanwil Kemenkumham Kalbar. Jumat (22/12)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini didampingi Kepala Divisi Admistrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar, serta diikuti Pejabat Struktural, JFT, JFU Kanwil Kumham Kalbar.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada intinya Peringatan Hari Ibu yang ke 95 Tahun 2023 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Pengambilan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki. Namun di sisi lain, telah banyak bukti besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan.

Ada yang berbeda saat upacara ini berlangsung yaitu bertindak sebagai perangkat Upacara merupakan ASN Wanita dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat hal ini untuk mengapresiasi jasa besar ibu-ibu yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed