by

Lapas Pontianak Gelar Upacara Hari Ibu

Kubu Raya, Media Kalbar

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pontianak menggelar upacara bendera peringatan hari ibu ke- 95 tahun 2023 di lapangan upacara lapas pontianak, Jum’at (22/12). Bertindak sebagai inspektur upacara Ny. Melia Hernowo selaku ketua PIPAS Kalbar.

Dimulai pukul 8.00 pagi, upacara yang digelar kali ini terlaksana dengan khidmat yang diikuti oleh jajaran petugas serta diikuti pula oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Pontianak.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan hari ibu tahun ini “perempuan berdaya Indonesia maju” yang menggambarkan bingkai semangat serta pergerakan perempuan atas kontribusinya dalam memajukan Indonesia.

Inspektur upacara Ny. Melia Hernowo pada kesempatan ini membacakan langsung sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Dalam amanatnya disebutkan bahwa saat ini telah banyak kaum perempuan di indonesia yang memiliki peran serta posisi strategis, yang semula hal ini dianggap mustahil dapat dilakukan oleh kaum perempuan. “Ini adalah bukti bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri” ucapnya.

Mengakhiri amanatnya inspektur upacara mengajak khususnya kepada para perempuan untuk dapat saling mendorong, saling menginspirasi, dan saling membantu. “janganlah sesama perempuan kita saling menjatuhkan, justru sebaliknya kita harus bersama sama bersatu untuk mendobrak stigma yang masih melekat pada kita. Ini adalah waktunya untuk kita kaum perempuan memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa melalui peran dan karya yang nyata” tutupnya. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed