by

Ketua DPRD Sambas Berharap Kegiatan TMMD ke-119 Berikan Dampak Pembangunan Kepada Masyarakat

Sambas, Media Kalbar – Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Abu Bakar menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun anggaran 2024 di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad. Selasa, 20/2/2024

legislator Partai Gerindra, H. Abu Bakar juga berharap TMMD ke-119 berikan dampak pembangunan kepada masyarakat Kecamatan Sajad.

 

“DPRD Kabupaten Sambas berharap melalui pembangunan fisik dan non fisik dari kegiatan TMMD ini, masyarakat dapat merasakan dampak pembangunan.” Ujarnya

 

Abu Bakar juga menyampaikan bahwa kegiatan TMMD selama satu bulan tersebut bisa maksimal dalam mencapai target dari kegiatan yang telah dirancang.

 

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah dan stakeholder terutama TNI dalam melakukan percepatan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.” Jelasnya

 

Hadir dalam upacara tersebut Danrem 121/Alambhana Wanawai Brigjen Luqman Arief, Bupati Sambas Satono, forkopimda, ketua DPRD Sambas, camat, pimpinan OPD, dan undangan lainnya.

 

TMMD ke-119 di Kecamatan Sajad mengangkat tema, “Darma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.”

 

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol CZI Priyo Hindrarto menjadi inspektur dalam upacara pembukaan TMMD ke-119 tersebut.

 

Letkol CZI Priyo Hindrarto mengatakan TMMD merupakan kerjasama antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Sambas sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan.

 

“Serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat, dan program ini bersifat sektoral, terkait dengan pemerintah daerah dan segala lapisan masyarakat.” Ucapnya.

 

Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Dandim mengatakan pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat dalam hidup berbangsa dan bernegara.

 

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar, dengan metode karya bakti kita bersama sama bergotong royong melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik, agar semua pembangunan tercapai dengan baik.” Harapnya.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan komponen pemerintah daerah yang memberikan restunya serta mendukung kegiatan ini sampai selesai.

 

“Sebagai salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang yaitu memberdayakan wilayah, kami berharap hubungan baik TNI dan masyarakat terus terjalin.” Tutupnya.

 

Kegiatan TMMD ke-119 di Kecamatan Sajad berlangsung mulai 20 Februari-20 Maret 2024, dengan jumlah personil 160 dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed