by

Ketua Komunitas Jaga Bengkayang Berikan Ide dan Gagasan Memberikan Semangat Pemuda

Bengkayang, Media Kalbar

Menjawab pertanyaan dari berbagai kalangan masyarakat kabupaten bengkayang terkait terbentuknya, Komunitas Jaga Bengkayang atau yang biasa disingkat dengan “KJB”, kabupaten bengkayang.

Tomo,S.Pd ketua KJB Saat diwawancarai oleh awak media ini mengungkapkan dengan terbentuknya Komunitas Jaga Bengkayang akan terjalinnya persatuan dan kesatuan yang dari berbagai kalangan masyarakat di Bengkayang. KJB Bengkayang ini juga merupakan salah satu organisasi yang otonom dan hanya terbentuk di kabupaten bengkayang,tanpa terstruktur dari pusat”,Ucap Tomo.

“Selanjutnya,KJB ini atau yang biasa disingkat dengan Komunitas Jaga Bengkayang adalah salah satu komunitas yang multi etnis yang artinya komunitas yang tergabung,dengan beberapa etnis suku,ras dan agama serta di kepengurusan ada keterwakilan dari masing-masing suku yang ada di kabupaten bengkayang.

Ketua KJB Bengkayang Tomo,S.Pd. mulai terbentuknya komunitas jaga bengkayang adalah salah satu pola pikir,ide dan gagasan tentunya dari terobosan-terobosan dari anak muda yang menginginkan adanya perubahan yang lebih baik kedepannya untuk kabupaten bengkayang selanjutnya”,Kata Tomo.

Harapan kedepannya kepada para tokoh-tokoh atau sesepuh yang ada dikabupaten bengkayang agar mensuport dan menyemangati untuk diera generasi muda harus profesional berfikir maju dan nasionalis.

Usut punya usut dengan terbentuknya Komunitas Jaga Bengkayang atau yang biasa disingkat “KJB” itu sebenarnya berawal dari sebuah karangan lagu “JAGE BENGKAYANG”, dan terbentuk pada tanggal 03 April 2021 bertempat di support center ( Binaraga Pak Maksar Alex ) dan hampir kurang lebih 3 bulan kami selalu berkoordinasi dengan pihak dan lembaga yang ada dikabupaten bengkayang,agar yang kita rencana tidak diluar kontex visi dan misi komunitas dan meskipun dengan beberapa keterbatasan dan kendala komunitas jaga bengkayang tetap kami laksanakan”,Tutur Tomo.

“Sementara,maksud dan tujuan dari komunitas jaga bengkayang ini adalah untuk mengembangkan dan membina azas kebersamaan, persaudaraan serta meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa,memelihara dan meningkatkan hubungan antar semua golongan dalam masyarakat tanpa ada memandang agama,suku,etnis dan gender.

Saya selaku ketua KJB Bengkayang komunitas jaga bengkayang berpesan kepada generasi pemuda dan pemudi mari kita jaga kerukunan,ketentraman dan kedamaian yang sudah ditanamkan ke kita sebagai penerus bangsa. tentunya menurut saya perbedaan itu adalah indah.

Penulis : Rinto Andreas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed