by

Ketua Kwarcab Melawi Buka Jambore Ranting Ke I Kwarran Nanga Pinoh

Mediakalbar, Melawi – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Melawi membuka secara resmi Jambore Ranting yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Nanga Pinoh. Sabtu (12/8/23) bertempat di halaman Mts Negeri Nanga Pinoh.

Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Nanga Pinoh Teresia idayani,S.Pd dalam laporan nya katakan, bahwa kegiatan Jambore Ranting Ke-I Kwartir Ranting Nanga Pinoh dilaksanakan selama 4 hari, berlangsung dari tanggal 11 – 14 Agustus, diikuti 13 Gugus Depan, terbagi menjadi 26 regu

Ketua kwarcab Melawi Syaiful Khair dalam sambutan nya mengatakan bahwa Jambore Ranting ini merupakan program kerja Kwarcab Melawi bekerja sama dengan Kwarran Gerakan Pramuka Nanga Pinoh.

“Jambore Ranting adalah aktualisasi dan implementasi pembinaan di Gugus Depan. Keberhasilan pembinaan di Gudep adalah kesuksesan Kwaran. untuk itu saya mengajak jajaran pengurus Kwaran untuk tidak jemu-jemunya memberi motivasi dan pembinaan kepada Gudep-Gudep yang ada, karena Gudep adalah ujung tombak Gerakan Pramuka,” papar Syiful.

Ketua Kwarcab Melawi juga berharap Jambore yang diselenggarakan dapat memupuk rasa semangat kekeluargaan, kekompakan dan kreativitas peserta.

“Jambore adalah salah satu kegiatan rekreasi dan edukasi kepada anggota Pramuka Penggalang yang dilaksanakan di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang memprioritaskan program pada kegiatan persaudaraan demi persatuan dan kerukunan serta kesatuan,” imbuhnya.

Hadir seluruh Pengurus Kwarcab Melawi, Pengurus Kwartir Ranting Nanga Pinoh, Kapolsek Nanga Pinoh beserta para peserta Jambore. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed