by

Ketua TP PKK Dampingi Kuker Bupati Sambas Ikuti Panen Raya Padi Bersama Petani

Sambas, Media Kalbar –

Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono ikut panen raya padi bersama petani di Desa Gelik, Kecamatan Selakau Timur, Jumat (24/11/2023)

 

Panen raya tersebut juga dibarengi dengan kegiatan sekolah lapang replikasi pupuk organic cair dari urin kambing oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Selakau Timur.

 

Bupati Sambas, Satono mengatakan, panen raya bersama petani Desa Gelik tersebut sekaligus dalam rangka silaturahmi mengobati rasa rindu dengan masyarakat di sana.

 

“Selama menjabat sebagai Bupati Sambas saya sudah sering datang ke wilayah Kecamatan Selakau dan sekitarnya. Termasuklah Selakau Timur dan Salatiga. Lalu di Desa Gelik ini sudah yang ke sekian kali saya datang,” ujarnya.

 

Bupati Satono mengatakan, tahun ini hasil panen petani di Desa Gelik kurang maksimal, namun masih dapat mencukupi kebutuhan keluarga.

 

“Walaupun hasilnya belum maksimal, saya tetap bangga karena di Desa Gelik ini tidak ada lagi petani yang menanam padi setahun sekali, semuanya sudah setahun tiga kali,” ujarnya.(Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed