by

Kinerja Disdukcapil Sambas Diapresiasi Warga Lansia

Sambas, Media Kalbar – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sukses melaksanakan pelayanan jemput bola kepada masyarakat lansia dan disabilitas hingga door to door kesetiap rumah, Selasa (6/2/2024).

 

Salah satu masyarakat lansia di Kabupaten Sambas, Jawani merasa terbantu dengan adanya pelayanan jemput bola, dirinya mengungkap bahwa hal yang dilakukan oleh Disdukcapil mempermudah warga Kabupaten Sambas.

 

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas khususnya Disdukcapil yang sudah mempermudah pembuatan KTP untuk saya selaku lansia,” tutupnya

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Yusirani, S.Kom, MM., mengatakan bahwa pelayanan jemput bola sudah dilakukan sejak tahun 2023 lalu dan terus berlanjut hingga hari ini.

 

“Alhamdulillah kami telah melakukan pelayanan jemput bola terhadap penduduk rentan disabilitas dan penduduk yang memerlukan pelayanan publik untuk pemanfaatan KK dan KTP masyarakat,” katanya.

 

Dia menjelaskan pelaksanaan pelayanan tersebut dalam rangka mewujudkan program Sambas Berkemajuan,  pelayanan khusus kepada penduduk disabilitas dengan langsung dirumah door to door melalui jemput bola yang akan dihimpun oleh perangkat Desa.

 

“Jadi prosedur yang kami lakukan, jika masyarakat tersebut perlu melakukan pelayanan, maka perangkat desa mengirimkan permohonan ke disduk capil untuk melakukan pelayanan, jika masyarakat tidak bisa datang langsung ke tempat pelayanan maka kami akan melakukan jemput bola,” jelas Yusirani.

 

Yusirani menuturkan bahwa Disdukcapil akan terus berusaha memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat terkhusus yang kesulitan untuk datang langsung ke kantor Daerah.

 

“Kami sudah melakukannya sejak tahun 2023, insyaallah akan tetap kami lanjutkan dengan pelayanan mendekatkan masyarakat atau yang disebut pelakat,” tuturnya. (Rai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed