by

KKM IKIP PGRI Di Desa Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang

Pontianak, Media Kalbar

Kelompok mahasiswa IKIP PGRI Pontianak menggelar kegiatan kuliah kerja mahasiswa (KKM) di Desa Tumbang Titi Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.
Kegiatan KKM tersebut mengambil tema
“Kerjasama IKIP PGRI Pontianak Dengan  Masyarakat Untuk Pembangunan Berkelanjutan Menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Unggul”.

Disampaikan dengan rinci oleh Eka Wulandari dari IKIP PGRI Pontianak kepada Media Kalbar/ mediakalbarnews.com ,
Mengawali kegiatan KKM yaitu dimulai dengan acara perkenalan, penyerahan, pengarahan dan penyusunan kegiatan program kerja Minggu pertama peserta kuliah kerja mahasiswa (KKM) IKIP PGRI Pontianak di Desa Tumbang Titi pada tanggal 13 November 2023.

Kepala Desa Tumbang Titi, Stepanus, S. IP., mengatakan bahwa pihaknya mempersilahkan kelompok mahasiswa untuk KKM di desa mereka.
“Kami menerima mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak dan mendukung segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan dan jika nanti butu data atau sesuatu tentang desa langsung datang ke kantor desa saja “, ujar Kepala Desa.

Ketua kelompok Brayen menyampaikan kronologis kegiatan selama KKM, Tanggal 16 November 2023, melaksanakan Sosialisasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Pengenalan Tanaman obat – obatan di Desa Nanga Kelampai Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

Tanggal 17 November 2023, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Promosi Kampus IKIP PGRI Pontianak di SMA Negeri 1 Tumbang Titi. Tanggal 18 November 2023, melaksanakan Bimbingan Belajar di SD Negeri 29 Tumbang Titi yang dilaksanakan dalam 1 minggu 2 kali.

Tanggal 19 November 2023, melaksanakan Pembuatan Tempat Sampah dan Plang yang akan diletakkan di tempat – tempat wisata di Kecamatan Tumbang Titi.

Tanggal 21 November 2023, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Promosi Kampus IKIP PGRI Pontianak di SMK Negeri 1 Tumbang Titi. Tanggal 24 November 2023, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Stunting yang dilaksanakan di Desa Baru Tajam 1 Kecamatan Tumbang Titi.

Tanggal 28 November 2023, melaksanakan Bakti Sosial di Monumen Tugu Juang Kecamatan Tumbang Titi. Tanggal 30 November 2023, melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Ecoprinting bersama ibu – ibu PKK Desa Tumbang Titi.

Tanggal 1 Desember 2023, melaksanakan Bakti Sosial bersama masyarakat dan Penyerahan Tempat Sampah untuk diletakkan di tempat – tempat wisata yg ada di Kecamatan Tumbang Titi.
Tanggal 2 Desember 2023, melaksanakan Penarikan Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak yang dihadiri oleh Dosen Pembimbing 1 KKM IKIP PGRI Pontianak yaitu Bapak Moad, M. Pd di Kecamatan Tumbang Titi.
Tanggal 3 Desember, melaksanakan Pemasangan Plang di tempat – tempat wisata di Kecamatan Tumbang Titi.

“Semoga dengan adanya mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak di Desa Tumbang Titi Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Tumbang Titi, khususnya dalam bidang Pendidikan, Kesehatan Masyarakat , Kewirausahaan dan juga pemberdayaan masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Desa Tumbang Titi”, ucap Brayen, Ketua Kelompok KKM Tumbang Titi.

Berikut nama – nama anggota kelompok KKM,
Dosen Pembimbing Lapangan : Moad, M. Pd dan Dochi Ramadhani, ST., M. Pd
Nama Kelompok KKM Tumbang Titi
Anggota : Brayen (Ketua), Fahrul Jatannur (Sekretaris), Maria Kasih Ananda (Bendahara), Eka Wulandari (Anggota),
Era Elanda Maharani Putri (Anggota), Della Riyana (Anggota), Darmawati (Anggota),
Deden Suderiansyah (Anggota), Sinta Bela (Anggota), Desi (Anggota), Juita Eviani (Anggota), Fortunata Lestari (Anggota), Sri Wanda (Anggota), Cresensya Nova Chalista (Anggota), Yohana Mutiara Rani (Anggota),
Petrus Anggrian Pedro (Anggota). (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed