by

Komitmen Pada Pendidikan, Anugerah Dwija Praja Nugraha Diberikan Kepada Karolin Dari PB PGRI

Landak, Media Kalbar

Puncak peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 tahun dan Hari Guru Nasional tahun 2021 dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada tenaga pendidik, tokoh nasioanal dan internasional pendidikan, gurulympic, siswalympic, serta kepala daerah yang dinilai berkontribusi di dunia pendidikan yang berlangsung di Gedung Guru Indonesia, Kantor Pengurus Besar PGRI, Jakarta, sabtu (27/11/21).

Anugerah Dwija Praja Nugraha (DPN) ini diberikan kepada kepala daerah yang berkomitmen dan berkontribusi di bidang pendidikan seperti pembangunan pendidikan, profesionalitas serta kesejahteraan guru dan PGRI. Bupati Landak menjadi salah satu kepala daerah yang menerima penganugerahan tersebut dan juga satu-satunya kepala daerah di Kalimantan Barat mendapatkan anugerah Dwija Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi.

Bupati Landak mengucapkan terima kasih kepada PB PGRI yang memberikan kehormatan dan kepercayaan kepada dirinya dan Pemerintah kabupaten Landak, namun hal tersebut juga menjadi cambuk bagi Pemkab Landak untuk terus mengembangkan dunia pendidikan di Kalimantan Barat dan terutama di Kabupaten Landak.

“Ini menjadi cambuk bagi kami untuk terus mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Landak, tetapi komitmen kita untuk terus membangun fasilitas, sarana prasarana, juga terus kita tingkatkan dari tahun ke tahun. Untuk meningkatkan kualitas tersebut bahkan kita sampai terpaksa harus melakukan regrouping sekolah, karena jumlah guru yang kurang kemudian juga siswa semakin berkurang dari tahun ke tahun sehingga sekolah yang berdekatan kita jadikan satu,” ucap Karolin kepada wartawan usai mendapatkan penganugerahan. (mc/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed