by

Musprov X Inkindo, Konsultan Di Kalbar Mesti Bisa Berperan di IKN

Pontianak, Media Kalbar

Pemerintah Provinsi Kalbar berharap pada musyawarah provinsi (Musprov) X INKINDO bisa meningkat kualitas dan profesional nya agar bisa bersaing nasional dan internasional.

” Pada Musprov ini menghasilkan kesepakatan pengurus yang baru, harapkan kita bisa memberikan keputusan yang baik, apalagi ada IKN yang baru dimulai, para konsultan kita disini bisa berperan, bersaing nasional dan internasional.” Ungkap Junaidi Asinten II Setda Provinsi Kalbar mewakili Gubernur Kalbar pada Musyawarah Provinsi X INKINDO Kalbar di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (15/3).

Untuk itu lanjut Junaidi, Konsultan yang tergabung di Ikanan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) ini bisa meningkat kualitas dan profesional nya.

Sementara dari DPN INKINDO menyampaikan bahwa konsultan bisa bersinergi lebih baik dengan pemerintah sebagai fatner, ” termasuk pada IKN ini tidak hanya konsultan di Kalimantan Timur tapi juga di Kalimantan Barat bisa ditangkap peluang tersebut untuk bisa berbuat, jangan sampai hanya jadi penonton saja.”

Untuk kepengurusan baru DPP INKINDO Kalbar diharapkan tiga hal pokok tetap menjadi fokus utamanya yaitu melayani, pemberdayaan, perlindungan. Sebagai organisasi profesi dan sosial INKINDO bisa berperan aktif dalam pembangunan.

Ditempat yang sama Ketua DPP INKINDO Kalbar Ir. Jefri Nur berharap kepengurusan yang baru nanti bisa lebih baik, lebih bagus, tingkat kan lagi sinergisitas dengan pemerintah. ” Kedepan ada IKN yang menjadi peluang dari konsultan di Kalimantan bisa berbuat jadi tidak jadi penonton ditempat sendiri.” Tutupnya

Untuk kepengurusan Jefri tidak ingin maju lagi. Sesuai penjaringan sudah ada 1 calon ketua yaitu Ir. Jumadi, MT yang sebelumnya adalah bendahara DPP. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed