by

Korban Tenggelam di Pemangkat Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

SAMBAS, Media Kalbar – Sebelumnya dilaporkan Seorang warga Desa Lonam Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas bernama Phang Firianto (34) dikabarkan hilang secara misterius saat pergi memancing di kawasan perairan laut kabupaten Sambas.

Setelah pencarian beberapa hari dari Tim SAR gabungan, korban berhasil ditemukan di perairan sekitar Pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang, Jumat (10/12/2021) pagi, dikatakan Abang ipar korban, Sutetsan Surya alias Asan, bahwa adik iparnya saat ini sedang di evakuasi. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Kami sebelumnya sudah siap dengan segala kemungkinan buruk yang terjadi, sudah tiga hari pencarian dilakukan Tim SAR gabungan, dan hari ini saya dapat kabar adik ipar saya ditemukan sudah meninggal di Lemukutan,” katanya.

Asan mengatakan, adik iparnya terakhir meninggalkan rumah dan pamit pergi memancing. Setelah berhari-hari tidak pulang, pihak keluarga kemudian menyusul ke Tanjung Batu namun hanya menemukan sepeda korban.

“Terakhir dia menggunakan kemeja merah maroon, celana hitam atau coklat pendek,” katanya.

Dari ciri-ciri mayat yang ditemukan di Asan mengatakan itu adalah adik iparnya. Menggunakan celana pendek hitam dan baju merah maroon.

Sementara itu, Kepala Desa Pemangkat Kota, Kasful Anwar mengimbau masyarakat Kabupaten Sambas khususnya Kecamatan Pemangkat untuk tidak mandi dan bermain-main di tepi Pantai Sinam, mengingat cuaca sedang tidak bagus dan gelombang tinggi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak mandi di Pantai Sinam karena cuaca yang sedang tidak bersahabat. Saya juga turut prihatin karena ada warga Pemangkat yang dilaporkan hilang di Tanjung Batu,” katanya
( Ray )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed