by

Kumham Kalbar, Pentingnya Peran Kehumasan Dalam Menghadapi Era Disrupsi Informasi

Pontianak, Media Kalbar

Kita memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan informasi yang disampaikan tidak hanya akurat, tetapi juga dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini ditekankan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalbar Muhammad Tito Andrianto saat memberikan sambutan dalam kegiatan penguatan Kehumasan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalbar, Senin (18/12).

Bertajuk “Peran Kehumasan dalam menghadapi era disrupsi informasi”, kegiatan yang berlangsung di Hotel Ibis Pontianak ini menghadirkan narasumber dari PT. Cakrawala Gemilang Consultants. Dengan peserta perwakilan Kehumasan yang ada di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kota Pontianak serta diikuti juga secara virtual UPT se-Kalbar.

“Sebagai bagian dari Kementerian Hukum dan HAM, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada publik tidak hanya akurat, tetapi juga dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Tito Andrianto.

Kegiatan ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk mendalami strategi-strategi baru dalam kehumasan yang mampu menghadapi tantangan-tantangan dari segala arah, termasuk disrupsi informasi yang seringkali membingungkan, lanjutnya.

“Saya yakin, dengan kehadiran dan kontribusi aktif dari setiap peserta, kita dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran inovatif yang akan memperkuat kehumasan kita di masa yang akan datang. Mari kita jalin kolaborasi yang erat, belajar dari pengalaman bersama, dan terus berupaya meningkatkan kemampuan kita dalam menghadapi tantangan di era informasi yang penuh gejolak ini,” ujar Tito.

Materi yang diberikan oleh narasumber dari PT. Cakrawala Gemilang Consultants diantaranya teknik menulis siaran pers, jurus cepat membuat press release serta Teknik editing media sosial.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM, yang diberikan kepada empat kabupaten yang telah berhasil meraih penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM yaitu Kabupaten Sambas, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Mempawah, dan Kabupaten Sekadau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kalimantan Barat, Linda Purnama dan Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Kalimantan Barat, Abussamah.
Serta penghargaan kepada para kesatria kempo Kanwil Kemenkumham Kalbar yang telah berhasil meraih juara pada Kejuaraan Kempo antar Graha Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar sekaligus menjadi narasumber dan Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed