by

Kunjungi Lapas Pontianak, Dirjen HAM Ajak Jajaran Petugas Pahami Dan Laksanakan Nilai PASTI BerAKHLAK Secara Konsisten

Kubu Raya, Media Kalbar

“Pahami dan laksanakan nilai PASTI BerAKHLAK secara konsisten dalam menjalankan tugas” begitulah pesan penting Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kemenkumham RI Dr. Dhahana Putra saat berkunjung ke Lapas Kelas IIA Pontianak hari ini, Rabu (18/10).
Berlangsung pukul 10.00 pagi, kedatangan Dirjen HAM disambut oleh Kalapas Pontianak Julianto Budhi Prasetyono.

Selain itu dalam kunjungannya ini turut pula didampingi oleh sejumlah pejabat penting seperti Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, M. Tito Andrianto, Direktur Instrumen Hak Asasi manusia Farid Junaedi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini, para pejabat administrator pada Kanwil Kemenkumham Kalbar dan juga para Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Mewarnai kunjungan yang dilakukan, Direktur Jenderal Kemenkumham beserta rombongan berkeliling untuk meninjau sarana dan prasarana Lapas Pontianak, baik blok hunian, ruang kegiatan kerja hingga sarana lainnya. Kalapas Pontianak Julianto kepada Dirjen HAM menjelaskan segala upaya yang telah dilakukan dalam menata dan memberikan perbaikan terkait dengan prasarana yang ada di Lapas Pontianak, salah satunya yaitu ruang terbuka yang semula menjadi tempat penampungan sampah kini diubah fungsinya menjadi taman hijau yang bersih dan indah.

Selain itu dalam kunjungan yang dilaksanakan ini Direktur Jenderal HAM memberikan pula sedikit penguatan kepada Kalapas beserta seluruh pejabat struktural Lapas Pontianak. Bertempat di Ruang Kerja Kalapas, Dr. Dhahana Putra menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini selain untuk jalinan silatuhaim juga memberikan gambaran umum undang undang pemasyarakatan baru yang didalamnya memuat paradigma terkait dengan sistem pemasyarakatan. “Melayani dan mengayomi Warga Binaan merupakan satu tugas mulia, terus tingkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik dan berikan layanan bagi Warga Binaan dengan optimal” ucapnya.

Kalapas Pontianak Julianto Budhi Prasetyono mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang Dirjen HAM hari ini, “ Terimakasih atas kunjungan Dirjen HAM beserta rombongan hari ini, tentunya segala masukan dan ilmu yang telah disampaikan akan menjadi penyemangat demi menjadikan Lapas Pontianak semakin baik” tutupnya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed