by

Lampion Menghiasi Sungai Kakap Jelang Perayaan Imlek 2573/2022

Kubu Raya, Media Kalbar

Ribuan Lampion Menghiasi Ibu Kota Kecamatan Sungai Kakap Jelang Perayaan Imlek 2573/2022.

Ribuan lampion tersebut seakan menambah nuansa estetik tersendiri jelang momen perayaan Imlek tahun 2022.

Yang lebih menariknya lagi Lampion dengan ukuran yang besar
Tinggi 3 MTR dengan diameter 4,9 MTR sedangkan kelilingnya 15,15 MTR Untuk waktu pembuatannya kurang lebih Enam hari dengan rincian biaya pembuatannya
Dua unit Lampion tersebut mencapai Dua Puluh Juta Rupiah termasuk pemasangan lampu dan upah kerja.”Kata.lim hie thian wakil ketua Vihara Tridharma Hiang Thian Siang Tie Yang di dampingi Andre Anderson(sekretaris 2) Vihara Tridharma Hiang Thian Siang Tie kakap
Pada hari Jum’at(28 Januari 2022)Siang.

“lim hie thian juga menjelaskan selain yang berukuran besar ada juga yang ukurannya relatif sama,dipasang di langit-langit jalanan yang diperkirakan panjangnya mencapai 1 kilometer.untuk biaya keseluruhannya mencapai kurang lebih Seratus juta rupiah yang mana dan tersebut di dapatkan dari bantuan sosial dari Warga dan dari donatur serta dari yayasan juga ada ,”Ujarnya.

“Lampion-lampion itu dipasang Panitia Bersama Imlek 2573/2022 hingga perayaan Cap Go Meh atau hari ke-15 terakhir dari perayaan Imlek nanti.

“Pemasangan lampion ini memang sudah menjadi agenda tahunan. Biasanya ini untuk menyemarakan perayaan Imlek.Semua warga pun ramai-ramai datang untuk menyaksikan,”ujar lim hie thian wakil ketua Vihara Tridharma Hiang Thian Siang Tie Kakap, .

Meski demikian,semarak perayaan Imlek dengan ribuan lampion tersebut sudah tidak dirasakan warga sekitar sejak dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

“Tahun 2020 dan 2021 itu tidak dibuat karena pandemi.Jadi sudah 2 tahun tidak dibuat kegiatan ini, dan tahun ini dimulai lagi,”ucapnya.

Kawasan pasar Desa Sungai Kakap memang dikenal dengan wilayah dengan mayoritas warga Tionghoa. Sehingga,jelang perayaan Imlek warga secara bergotong royong akan memasang ribuan lampion.

Lim Hie Thian wakil ketua Vihara Tridharma Hiang Thian Siang Tie
Kakap,Juga memaparkan untuk perayaan Imlek 2573 tahun ini kita merayakan dengan sederhana di karnakan mengingat masih masa pademi kita hanya merayakan dengan dengan menghiasi Vihara Tridharma Hiang Thian Siang Tie Kakap dengan memasang pernak pernik seperti memasang lampion yang berukuran besar dan ukuran kecil di sekitar Kawasan pasar Ibu kota kecamatan sungai kakap
untuk memeriahkan perayaan Imlek tahun ini.harapan kita jika masa pademi ini berakhir mudah mudahan kedepan lebih meriah lagi ,”Tandasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed